Beauty, salah satu alasan agar hubunganmu dengan pasanganmu bisa tetap terus berjalan adalah adanya rasa percaya satu sama lain. Tetapi sangat normal kalau kita memiliki rasa enggak percaya diri baik kepada pasangan kita maupun orang-orang di sekitar kita.

Hal ini bisa terjadi karena trauma atas kejadian di masa lalu dan faktor-faktor lainnya yang akhirnya membuat pasangan kita enggak nyaman. Untuk membantu kamu meringankan beban dalam masalah kepercayaan HerStory merangkum (29/07/2020) artikel berikut ini khusus untuk kamu!

Menjaga Komunikasi dengan Pasangan

Dalam hubungan, komunikasi adalah hal nomor satu yang harus dilakukan demi menjaga hubungan kamu baik-baik saja dan tetap bahagia. Kalau kamu memiliki pasangan yang sulit percaya dengan dirimu maka kamu sebagai pasangannya harus sering-sering berkomunikasi dengan dirinya.

Baca Juga: Ini Lho 3 Alasan Kamu Tetap Kesepian Meski Punya Pasangan, Coba Perbaiki Hubunganmu!

Baca Juga: Uwu.. Jadi Ini Hal yang Bikin Pasangan Bangga Jalani Hubungan sama Kamu, Apa Saja Ya?

Kamu bisa mengabari pasanganmu jika kamu enggak membalas pesannya dan hal lainnya yang bisa membantu dia mengurangi rasa curiganya kepadamu.

Jujur kepada Pasangan

Selain komunikasi, kejujuran juga hal yang penting di dalam hubungan untuk mengatasi masalah kecurigaan di dalam hubungan. Kamu bisa menceritakan bagaimana perasaanmu, pikiran dan hal yang sedang kamu lakukan kepada pasanganmu agar dia bisa tahu semua yang ada padamu.

Kalau kamu terus menerus melakukan ini maka kepercayaan pasanganmu lama kelamaan akan terbangun dan rasa curiga yang selama ini dia simpan bisa lama-lama menghilang.

Membicarakan tentang Trust Issue

Beberapa pasangan memang memiliki trust issue mereka sendiri-sendiri dan enggak bisa dianggap sebagai hal kecil yang bisa diabaikan. Kalau hal tersebut sudah mulai terlihat mengganggu hubunganmu dengan pasangan lebih baik kamu mulai membicarakannya dengan dia.

Baca Juga: Uwu Banget! Sama-sama Suka Gaya Jadul Bikin Pasangan Ini Saling Jatuh Cinta!

Baca Juga: Jadi Korban Kekerasan Sang Pacar, Wanita Ini Nyoba Lapor Polisi dengan Kode 'Jjajangmyeon'!

Kamu bisa memulai dengan menanyakan penyebab trust issue tersebut muncul pada dirinya. Kalau masalah yang dia tanggung terlalu berat dan kamu enggak cukup bisa menanggungnya, kamu bisa mengajak pasanganmu untuk pergi ke seorang yang ahli dalam hal tersebut.

Mengajak Pasangan Melakukan Hal Positif

Tips yang terakhir adalah mengajak pasangan kamu untuk melakukan hal-hal yang positif karena bisa membuat pasangan kamu menjadi lebih senang dan juga tenang. Kamu bisa melakukan hal ini agar pasangan kamu merasa lebih nyaman ketika bersama dirimu. Selain itu, hal itu bisa membuat dia lebih baik dalam melalui trust issue yang sedang dia rasakan serta membangun rasa kepercayaannya padamu.