Menu

Bukan Asal Dipilih Jadi Jubir Presidensi G20, Ini Segudang Prestasi Maudy Ayunda!

01 April 2022 19:00 WIB
Bukan Asal Dipilih Jadi Jubir Presidensi G20, Ini Segudang Prestasi Maudy Ayunda!

Maudy Ayunda Jubir G20 Indonesia (Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden)

HerStory, Bogor —

Maudy Ayunda menjadi salah satu aktris yang patut dijadikan sebagai panutan oleh generasi muda. Pasalnya bukan hanya multitalenta di dunia hiburan bisa menyanyi dan berakting. Namun wanita yang berusia 27 tahun itu juga terkenal dari kecerdasannya lantaran mampu menempuh pendidikan terakhir S2 di salah satu universitas terbaik di dunia sebagai Master of Business Administration dan Master of Arts in Education.

Tak heran dengan segudang prestasinya, kini Maudy ditunjuk menjadi juru bicara pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate. Prestasi Maudy Ayunda jadi modal besar penunjukkan jubir Presidensi G20 ini.

"Guna mendukung penyelenggaraan komunikasi publik presidensi G20 Indonesia, pada kesempatan ini, saya ingin memperkenalkan saudari Maudy Ayunda sebagai juru bicara pemerintah untuk presidensi G20 Indonesia," kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate.

Prestasi Maudy Ayunda

Bukan tanpa alasan, penunjukkan Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Presidensi G20 Indonesia adalah karena deretan prestasinya yang membanggakan Indonesia. Maudy Ayunda berprestasi dalam bidang akademik maupun kesenian, berikut ini prestasi Maudy Ayunda.

  • Lulusan British International School Jakarta
  • Lulusan Oxford University jurusan Philosophy, Politics, Economics (PPE) dan mengikuti organisasi Oxford Economics Society
  • Lulusan Stanford University jurusan Administrasi Bisnis dan Pendidikan
  • Menang dalam kategori Oustanding Newcomer oleh Jakarta Film Festival
  • Menang dalam kategori Best Theme Song oleh Maya Awards
  • Menang dalam kategori Female Singer of the Year oleh Indonesian Choice Awards
  • Menang dalam kategori Lifestyle Award in Education oleh I Fashion Festival, dan beragam nominasi lainnya

Baca Juga: Cantik dan Berbakat, Segudang Prestasi Maudy Ayunda Ini Jadi Inspirasi Anak Muda

Baca Juga: Ngerasa Minder Kuliah di Stanford University, Maudy Ayunda: Sumpah di Sini Tuh Minder Terus!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Azizah Angraini Ramadini