Dear working moms, memiliki wajah awet muda dan segar, tentu impian bagi para moms. Apalagi mengingat moms sudah berumur, stres bekerja di kantor, dan lelah mengurus rumah, sudah pasti wajah tak bisa diajak toleransi lagi. Nah untuk itu penting bagi moms melakukan perawatan wajah, baik itu di salon kecantikan ataupun di rumah.

Tapi, seandainya moms malas perawatan, tenang! HerStory akan membagikan lima hal sederhana yang bikin wajah kamu tetap awet muda dan glowing. Merangkum dari Bright side, Kamis (6/8/2020) penasaran apa saja? Langsung saja dijajal lima hal di bawah ini ya!

Moms perlu hindari makeup tebal

Supaya wajah moms tetap awet muda, lebih baik gunakan makeup yang ringan-ringan saja di wajah. Jangan gunakan makeup yang terlalu tebal, seperti kontur wajah, bedak sampai dua kali, dan lainnya. Di sini moms kan mau pergi kerja dan bukan pergi ke keundangan nikahan seseorang.

Selain itu, hindari juga menggunakan maskara pada bulu mata bawah ya! Sebab, dapat menimbulkan bayangan atau lingkaran hitam pada bawah mata yang membuat kamu tampak jauh lebih tua.

Gunakan bra atau dalaman yang pas

Hal yang kedua, moms bisa gunakan bra yang pas untuk menompang postur tubuh. Hal ini membuat kamu nampak lebih tinggi dan ramping. Ingat! Bra yang longgar malah bikin payudara cepat loyo atau turun.

Payudara yang berada pada posisi yang tepat akan membuat kamu jauh lebih muda dan bersemangat untuk bekerja. Posisi sempurna payudara ada di antara siku dan bahu ya!

Jangan keseringan mengemudi

Jika moms sering menggunakan kendaraan mobil untuk pergi bekerja, lebih baik sekali-kali jangan keseringan untuk mengemudi ya. Justru saat mengemudi malah membuat wajah kamu banyak kerutan akibat jendela mobil yang tak mampu melindungi dari sinar matahari.

Jika tetap ingin mengemudi, jangan lupa menggunakan tabis surya minimal SPF 15, dan selalu mengaplikasikan di wajah dan leher.

Tebalkan alis

Jika moms memiliki alis tipis, lebih baik hindari mencukur alis dan biarkan menumbuh sampai tebal. Sebab, memiliki alis tipis membuat kamu nampak jauh lebih tua. Jika kamu memang memiliki alis tipis secara alami, gunakan pensil alis agar tampak lebih tebal dan alami.

Gunakan lipstik merah

Nah terakhir, cobain deh gunakan lipstik berwarna merah. Sebab, lipstik merah menandakan kemudaan, feminitas, seksualias, kecantikan, dan kesehatan. Selain itu, melihat usia semakin bertambah, garis-garis alami di sekitar bibir akan memudar dan tak segar.

Baca Juga: Gaji Rp3 Juta? Kelola Keuangan Keluarga dengan Cara Ini!

Semoga bermanfaat ya!