Menu

Memiliki Karier sebagai Pebisnis, Content Creator, dan Menjadi Seorang Ibu, Ini Cara Almiranti Fira Atur Waktu Agar Tetap Produktif

14 April 2022 17:45 WIB
Memiliki Karier sebagai Pebisnis, Content Creator, dan Menjadi Seorang Ibu, Ini Cara Almiranti Fira Atur Waktu Agar Tetap Produktif

Almiranti Fira, Beauty Vlogger dan Pebisnis. (Instagram/AlmirantiFira)

HerStory, Bandung —

Almiranti Fira, seorang content creator yang kini tengah menjadi ibu juga mulai merintis bisnis pakaian khusus untuk ibu dan anak. Sebagai content creator, akun Instagramnya pun telah diikuti lebih dari 100 ribu orang. Kanal YouTube-nya pun memiliki jumlah subscribers lebih dari 200 ribu orang.

Almiranti Fira yang akrab disapa Fira mengungkapkan bahwa ia mulai rajin membuat konten semenjak dirinya duduk di bangku kuliah. Perjalannya sebagai content creator atau beauty vlogger diawali karena dirinya yang menyuakai art& make up.

"Awal karir jadi content creator karena memang suka art & makeup. Terus pas lagi libur kuliah 2015 lalu, iseng-iseng liat YouTube banyak orang luar yang share pengetahuan mereka di dunia kecantikan. Akhirnya ikutan coba-coba dan ternyata menyenangkan membuat konten," ungkap Fira pada Kamis (7/4/2022).

Saat ini ia pun mulai mengembangkan karirnya ke dunia bisnis. Fira mulai mengembangkan tiga merek, yakni Nutone, Aora Mom and Baby, dan Pizza Time.

Ketika ditanya alasannya ingin menjadi seorang pebisnis, yakni dikarenakan ia ingin dirinya dapat bermanfaat bagi banyak orang baik dari sisi konsumen ataupun pekerja.

"Dari kecil ingin jadi pengusaha dan bantu banyak orang. Sekarang pun punya minat di berbagai bidang yang bikin aku ingin punya usaha di bidang2 tersebut sehingga usaha aku bisa bermanfaat buat banyak orang dari sisi konsumen dan pekerja," ungkapnya.

Bekerja sebagai content creator, pebisnis serta menjadi ibu tentu bukanlah hal yang mudah. Namun, Fira mengungkapkan bagaimana cara dirinya untuk bisa tetap produktif setiap harinya.

Ia mengatakan agar tetap produktif dan disiplin dengan jadwal, perlu adanya perencanaan yang matang dalam satu hari.

"Aku harus planning semua kegiatan, dan ikutin keseharian berdasarkan yang sudah di plan sehingga gak bentrok antar kegiatan satu dengan yang lainnya," jelasnya.

Menurutnya, planning kegiatan harian merupakan hal yang penting dilakukan agar tak membuat jadwal kegiatan sehari bentrok dengan kegiatan lainnya. Perlu perencanaan yang matang sebelum melakukan kegiatan sehari-hari.

Baca Juga: Begini Perjalanan Karier Rachel Goddard yang Menjadi Seorang Beauty Vlogger Terkenal di Indonesia

Baca Juga: Tasya Farasya Hingga Abel Cantika, Ini Penghasilan Bulanan Beauty Vlogger Terhits di Indonesia, Nominalnya Fantastis!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.