Menu

5 Dampak Negatif yang Terjadi Jika Jarang Makan Sayur dan Buah, Salah Satunya Bikin Tekanan Darah Naik

18 April 2022 12:30 WIB
5 Dampak Negatif yang Terjadi Jika Jarang Makan Sayur dan Buah, Salah Satunya Bikin Tekanan Darah Naik

Wanita dengan buah naga di genggamannya. (Freepik/lookstudio)

HerStory, Bandung —

Buah dan sayur merupakan makanan kaya akan nutrisi yang harus dikonsumsi tuin. Tapi, nyatanya masih banyak orang yang tak rutin mengonsumsi sayuran dan buah secara rutin.

Orang yang tidak pernah atau jarang sekali mengonsumsi buah dan sayuran akan rentan mengatalami depresi, bau badan tak sedap hingga gangguan penglihatan. Berikut adalah 5 dampak negatif pada tubuh jika jarang mengonsumsi sayuran dan buah, dilansir dari berbagai sumber, Senin (18/4/2022).

1. Gangguan penglihatan di malam hari

Jika penglihatan di malam hari bertambah buruk, mungkin akan membutuhkan asupan vitamin A yang ditemukan dalam 2 bentuk, yakni retinol dan beta-karoten. Retinol bisa ditemukan dalam hati ikan kod, minyak ikan dan telur.

Kamu juga bisa mengonsumsi sayuran dan buah-buahan untuk mendapatkan beta-karoten. Tapi, semua nutrisi itu bisa diperoleh bila kamu mengonsumsi lebih banyak.

2. Tubuh berbau tidak enak

Ada beberapa faktor yang berkontribusi pada bau badan, sama halnya dengan warna mata dan rambut. Dalam hal ini, genetika bisa menentukan bau alami yang berasal dari kelenjar minyak dan keringat kita.

Selain itu, makanan yang dikonsumsi juga bisa mempengaruhi bau badan kita. Sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang makan buah dan sayuran rutin memiliki bau badan yang lebih menyenangkan, bahkan ketika mereka tidak pakai deodoran sekalipun.

Baca Juga: Ternyata.. Ini Lho 4 Dampak Negatif Bagi Orang yang Jarang Mandi, Hati-hati Ya!

Baca Juga: Stop Multitasking! Kamu Salah Jika Beranggapan Kebisaan Ini Bikin Produktif

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.