Menu

Banyak yang Gak Tahu! 5 Manfaat Kolang-Kaling Bagi Kesehatan, Khasiatnya Juara Moms!

25 April 2022 12:00 WIB
Banyak yang Gak Tahu! 5 Manfaat Kolang-Kaling Bagi Kesehatan, Khasiatnya Juara Moms!

Manisan Kolang Kaling (Instagram/resep_masakan_indonesia)

HerStory, Medan —

Kolang-kaling adalah salah satu makanan yang menyegarkan yang sering ditemukan jadi isian cendol atau es buah. Selain punya cita rasa yang segar, ada banyak manfaat kolang-kaling yang sayang untuk kamu lewatkan.

Berasal dari buah pohon aren, kolang-kaling memiliki tekstur padat dan kenyal dengan warnanya yang putih bening. Tak kalah dari teksturnya, rasa kolang-kaling juga nikmat.

Kolang-kaling memiliki kandungan nutrisi yang baik seperti karbohidrat, serat, protein, vitamin A, C, kalsium, zat besi, fosfor, juga antioksidan seperti flavonoid, polifenol, saponin, dan gelatin. Nutrisi yang melimpah dalam kolang-kaling baik bagi pencernaan, dehidrasi, hingga meredakan nyeri sendi. 

Selengkapnya, yuk cari tahu manfaat lebih lanjut dari kolang-kaling dalam artikel yang sudah Herstory rangkum berikut ini, Senin (25/4/2022).

1. Melancarkan pencernaan

Kolang-kaling merupakan makanan yang tinggi serat, sehingga baik untuk menyehatkan saluran pencernaan. Manfaat ini dirasakan sebab serat pada kolang- dapat melancarkan buang air besar dan mencegah konstipasi.

2. Mencegah dehidrasi

Kolang kaling menjadi salah satu makanan yang tinggi akan kandungan airnya, yakni sekitar 94% air. Ini membuat kolang-kaling baik dikonsumsi untuk memenuhi asupan cairan tubuh dan mencegah terjadinya dehidrasi.

Kolang-kaling memang memiliki manfaat yang banyak. Namun, perlu diingat bahwa tetap perlu untuk mengonsumsi jenis makanan sehat lain guna mencukupi kebutuhan nutrisi sehari-hari.

Baca Juga: Terlalu Lama Bermain Gadget Dapat Berakibat Buruk untuk Anak!

Baca Juga: Apakah Stres Membuat Tubuh Gemuk?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Noorma Amalia Siregar