Menu

4 Makanan Ini Sangat Dilarang Dikonsumsi Bersamaan dengan Telur, Bisa Mengancam Nyawa!

13 Mei 2022 21:00 WIB
4 Makanan Ini Sangat Dilarang Dikonsumsi Bersamaan dengan Telur, Bisa Mengancam Nyawa!

Telur. (Unsplash/Louis Hansel)

HerStory, Jakarta —

Telur termasuk bahan makanan yang sebaguna, gampang diolah, dan bercita rasa lezat sehingga siapa pun akan menyukai bahan makanan yang satu ini. Bukan hanya itu, telur juga disebut sebagai superfood yang mengandung banyak manfaat bagi kesehatan.

Biasanya, telur diolah dengan dicampur dengan beragam makanan. Tapi, tahu enggak sih Moms, ternyata ada beberapa makanan yang enggak bisa sembarangan dikonsumsi bersamaan dengan telur.

Mengejutkannya, bila nekat mengonsumsi telur dengan makanan-makanan tertentu bisa mengandung racun dan tentu membahayakan keselamatan jiwa.

Penasaran bahan makanan apa saja yang sebaiknya enggak dimakan berbarengan dengan telur? Mengutip dari laman sindikasi GenPi.co, berikut empat di antaranya.

1. Daging kelinci

Mengonsumsi daging kelinci bersamaan dengan telur harus hindari, karena dapat menyebabkan gangguan pencernaan. 

Daging kelinci bersifat panas dan memiliki rasa manis alami dalam dagingnya. Sementara, telur bersifat dingin dan memiliki rasa yang hambar. 

Maka dari itu, sifat yang berlawanan tersebut dapat menghambat proses pencernaan di dalam perut.

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Halaman: