Sebagai pemain sinetron, akting Marsha Aruan sudah enggak bisa diragukan lagi. Debut sejak tahun 2003 ia sudah memiliki jam terbang yang tinggi, mulai dari bermain sinetron, film hingga menjadi pembawa acara.

Baru saja merilis single perdananya bertajuk Jeda di Hari Valentine, Marsha Aruan mengaku bahwa ia memang sudah dari lama menyukai dunia tarik suara. Selain berakting, menyanyi juga merupakan caranya meluangkan waktu bahkan meluapkan rasa bosannya.

"Kalau aku emang dari dulu tuh suka nyanyi tapi aku belum ada kesempatan untuk merasa kayak gong tuh belum ada gitu untuk mendorong ke dunia musik tarik suara," ujarnya di kawasan Kuningan (14/2/2020).

Marsha sering kali ditawari oleh teman-temannya untuk memproduseri lagunya. Namun setelah sekian lama, akhirnya di tahun 2020 ini ia memberanikan diri untuk mengeluarkan single perdananya.

"Akhir-akhir ini aku merasa kayaknya seru juga ya masuk ke dunia tarik suara karena aku juga suka banget nyanyi, karaokean juga karena semua temen-temen aku nanya, kenapa sih lu enggak bikin single. Pernah sesekali aku nyanyi kayak potongan-potongan pendek gitu terus teman aku bilang, udah lu gue produserin aja. Setelah itu akhirnya klik deh nih sama kak Tika yang buat lagu ini, akhirnya buat single," kata Marsha saat ditemui di peluncuran Joyday Mulberry Red Velvet.

Baca Juga: Tak Puas Berakting, Marsha Aruan Luncurkan Single Perdana

Untuk tanggal peluncuran single perdananya, Marsha memilih momen hari Valentine. Ternyata ada alasan khusus dibalik pemilihan tanggal di hari kasih sayang ini.

"Pilih tanggal ini karena lebih ke momen spesial aja sih. Tanggal 14 februari ini kan emang Valentine jadi aku suka aja. Aku mau mengeluarkan karya baru yang juga surprise. Enggak ada yang tahu kan kalau aku ternyata bisa nyanyi," tuturnya.

Dalam peluncuran single perdananya ini, ia mengaku sangat gugup karena pengalaman pertama. Selain banyak sekali musisi yang juga berbarengan mengeluarkan singlenya, Marsha khawatir jika para pendengarnya kurang puas dengan apa yang dia kerjakan.

"Responnya sih puji tuhan bagus. Ini pertama kalinya single perdana aku, takut bisa diterima enggak ya, sampai enggak ya pesannya," tutup Marsha.