Jumlah pasien yang positif terinfeksi virus corona di Indonesia selalu bertambah setiap harinya. Menurut data pada Jumat (14/8/2020), jumlah pasien yang positif terpapar corona sudah mencapai 135.123 kasus. Kasus hari ini bertambah sebanyak 2.307 orang dari hari sebelumnya.

Dikutip dari laman resmi Kementerian Kesehatan RI, jumlah pasien yang sembuh juga bertambah sebanyak 2.060 orang, sehingga totalnya sudah mencapai 89.618 sembuh. Untuk kasus meninggal dunia juga bertambah sebanyak 53 orang, sehingga totalnya kini 6.021 meninggal dunia.

Selanjutnya, jumlah spesimen yang diperiksa sebanyak 26.018 Kemudian mengenai pasien suspek di Indonesia ada sebanyak 75.257 orang.

Penambahan kasus positif per 14 Agustus 2020 enggak tersebar secara merata di seluruh provinsi Indonesia. Ada yang menyumbang angka tertinggi, tapi ada juga beberapa provinsi yang laporkan enggak ada penambahan kasus baru. Wah, mana saja ya? Yuk, simak baik-baik, ya!

  1. Nusa Tenggara Timur
  2. Papua Barat
  3. Kalimantan Utara

Laju penularan virus corona di Indonesia belum turun dan jumlahnya terus bertambah setiap hari. Pemerintah pun berulang kali menyampaikan agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga kebersihan, dan menjaga jarak fisik.

Baca Juga: Dokter Paru: Bisa Sebarkan Virus Corona di Udara, Hindari Kerumunan di Kantor dan Restoran!

Selalu jaga kesehatan, ya, Beauty!