Area ketiak memang jarang menjadi perhatian padahal kulit di daerah ini sangat sensitif dan rentan terhadap berbagai masalah yang bisa menyebabkan infeksi. Salah satu keluhan paling umum adalah pigmentasi atau perubahan warna ketiak.

Memiliki ketiak yang cerah menjadi dambaan banyak wanita. Ketiak dianggap bagian penting jika wanita senang mengenakan pakaian yang terbuka. Memiliki ketiak yang cerah tentunya dapat meningkatkan rasa percaya diri. Ingin memiliki kulit ketiak yang cerah? Berikut ini beberapa bahan yang bisa kamu gunakan untuk mencerahkan ketiak yang gelap.

Lidah Buaya

Aloesin yang terkandung dalam gel lidah buaya adalah inhibitor tirosinase, enzim yang bertanggung jawab untuk masalah pigmentasi kulit. Dengan menghambat aktivitas enzim ini, lidah buaya dapat mencerahkan ketiak yang gelap. Lidah buaya bersifat antibakteri dan dapat menenangkan kulit yang meradang atau iritasi.

Kentang

Kentang bermanfaat sebagai pemutih alami ketiak yang gelap. Sifat anti-iritasi yang dimiliki kentang mampu mengurangi rasa gatal akibat mencukur.

Mencerahkan ketiak dengan parutan kentang yang dioleskan pada ketiak. Setelah 10 menit, bilas ketiak dengan air dingin. Lakukan cara mencerahkah ketiak ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga: Gak Perlu Ribet! 5 Masker Alami Ini Bisa Mencerahkan Wajah

Air Mawar

Air mawar memiliki banyak manfaat kulit, seperti mencerahkan, menenangkan, melembabkan, menyeimbangkan pH kulit. Semua kandungan yang ada di air mawar sangat dibutuhkan untuk mencerahkan kulit ketiak yang gelap.

Timun

Irisan mentimun sering digunakan untuk mengatasi lingkaran gelap di bawah mata. Ekstrak mentimun memiliki sifat pencerah kulit yang dapat digunakan untuk mencerahkan ketiak gelap.

Potong irisan mentimun dan gosokkan irisan di area gelap ketiak. Setelah 10 menit, bilas ketiak dengan air dingin.

Kunyit

Kunyit biasanya digunakan untuk mencerahkan wajah, meratakan warna kulit dan juga memudarkan bintik-bintik hitam. Selain untuk wajah, kunyit juga bermanfaat untuk mencerahkan ketiak yang gelap.

Baca Juga: Multifungsi, Nggak Hanya untuk Area Mata, Ini Fungsi Lain Eye Cream!

Campurkan perasan lemon segar dengan kunyit hingga menjadi pasta. Lalu oleskan pasta secara merata ke ketiak. Setelah 30 menit, bersihkan dengan air.