Menu

Dear Working Moms, 4 Hal Ini Bisa Bantu Kamu untuk Cegah Penuaan Dini Lho, Merapat Yuk!

19 Agustus 2020 16:30 WIB
Dear Working Moms, 4 Hal Ini Bisa Bantu Kamu untuk Cegah Penuaan Dini Lho, Merapat Yuk!

Ilustrasi perawatan kulit leher (The Healthy/Edited by HerStory)

HerStory, Depok —

Moms, pasti kamu tahu kalau kecapekan bekerja atau stres bekerja membuat wajah kamu lebih cepat tuanya, alias mengalami penuaan dini. Selain itu, karena seiring bertambah usia, kulit pun juga semakin bertambah usia. Ahli kecantikan merekomendasikan solusi untuk memperlambat penuaan dini dengan menggunakan bahan kaya akan vitamin E dan C.

Menurut Datinderjeet Singh Tulla, seorang Kepala Departemen Dermatologi, Laser, Hair Transplant dan kategori Pelayanan Kesehatan di VLCC dan Shubhika Jain, memberikan sederet tips kecantikan yang membantu moms untuk memperlambat proses penuaan dini. Merangkum dari Zeenews, Kamis (19/8/2020) berikut di antaranya:

Skin resurfacing

Cara pertama, moms bisa coba skin resurfacing atau terapi kulit yang cocok digunakan berbagai jenis kulit, mulai dari kulit cerah, kuning, terhidrasi, kulit berpigmen, berjerawat, menghilangkan bekas jerawat, dan mengurangi keriput yang diderita wajah mom selama ini.

Diet sehat

Nah, disarankan moms lakukan diet sehat untuk membuat kulit kamu lebih glowing dan awet muda. Perbanyak konsumsi buah segar dan sayuran hijau, disarankan sayuran berdaun. Sebab, vitamin C yang didapat, seperti jeruk, lemon, brokoli, dan kangkung mampu memproduksi kolagen yang membuat wajah tampak kencang.

Sementara vitamin A yang ditemukan pada wortel berguna untuk antioksidan. Selain itu, kacang merupakan sumber vitamin E yang bagus  dan mengandung lemak sehat.

Jangan keseringan makan gula

Hal yang ketiga, jangan keseringan makan yang mengandung tinggi gula. Sebab, makanan tinggi gula mempercepat proses penuaan kulit dan menyebabkan pembengkakan pada wajah. Usahakan minum air putih untuk mendapatkan kulit muda yang jernih serta membuang racun pada tubuh.

Terapi frekuensi radio

Karena penuaan dini, kulit wajah mulai muncul keriput, garis tawa yang menonjol, serta kulit yang tak kencang. Menggunakan terapi frekuensi radi, kulit mendapatkan pemanasan jaringan yang berfungsi memperbaiki rahang serta membuat garis tawa jauh lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga: Gak Nyangka Moms, Minum Air Hangat Setiap Pagi Bisa Bikin Tubuh...

Baca Juga: Mau Awet Muda? Segera Hindari 4 Makanan Ini untuk Sarapan, Bikin Cepat Tua Lho!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.