Menu

Kapan Waktu yang Tepat untuk Hamil Setelah Keguguran? Ini Penjelasannya

20 Mei 2022 12:20 WIB
Kapan Waktu yang Tepat untuk Hamil Setelah Keguguran? Ini Penjelasannya

Ilustrasi ibu hamil hendak traveling menggunakan pesawat (Momjuction.com/Edited By HerStory)

HerStory, Bandung —

Keguguran merupakan salah satu hal yang membuat kebanyakan wanita sedih jika mengalaminya. Mungkin Moms juga akan bertanya-tanya lagi kapan waktu yang tepat untuk bisa mencoba hamil kembali.

Lalu, sebenarnya apakah terdapat waktu yang tepat untuk Moms bisa mencoba hamil lagi? Yuk, simak penjelasan berikut dilansir dari berbagai sumber, Jumat (20/5/2022).

Kapan Waktu yang Tepat untuk Mencoba Hamil Setelah Keguguran?

Menurut Verywell Family, menstruasi akan kembali dalam waktu empat hingga enam minggu setelah waktu keguguran. Setelahnya, Anda bisa mencoba untuk hamil lagi.

Dalam kasus lain, dibutuhkan beberapa siklus menstruasi untuk bisa hamil lagi. Hal yang membingungkan adalah tidak ada aturan khusus tentang seberapa jauh jarak upaya untuk hamil lagi setelah keguguran.

Namun, banyak dokter akan menyarankan pasien untuk menunggu sekitar tiga bulan sebelum mencoba lagi karena beberapa alasan, seperti:

1. Risiko

Beberapa dokter merujuk pada peningkatan risiko keguguran berulang jika pasangan hamil terlalu cepat, meskipun bukti seputar klaim ini beragam.

Baca Juga: Hati-hati, Moms! Ini Ciri-ciri Keguguran Tanpa Pendarahan!

Baca Juga: Pulih dari Perawatan Akibat Keguguran, Kini Chrissy Teigen Sudah Mulai Kembali ke Sosial Media

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.