Beauty, jika cuaca panas membuat hasrat untuk minum-minuman dingin akan semakin bertambah. Kita pasti akan mencari minuman segar dan juga dingin untuk menyegarkan tubuh. Minuman bersoda kadang bisa menjadi salah satu pilihan untuk minuman penyegar tubuh.

Namun, meski enak untuk diminum, kadar gula di dalam minuman juga harus tetap diperhatikan ya karena jika terlalu berlebihan maka akan membuat gigi serta tubuh kita lho! Oleh karena itu, berikut ini HerStory merangkum minuman segar dan sehat khusus untuk kamu buat di rumah!

Jeruk dan Blueberry

Minuman sehat dan segar yang mudah kamu buat dari rumah adalah minuman campuran jeruk dengan blueberry. Buah jeruk tentu kamu sudah tau kalau dia memiliki banyak kandungan Vitamin C, serat dan juga nutrisi penting yang lain kemudian blueberry merupakan sumber vitamin C dan antioksidan yang baik untuk tubuh.

Untuk membuat minuman ini, pertama-tama kamu harus siapkan buah jeruk mandarin yang sudah kamu buang kulitnya, kemudian siapkan juga 10 hingga 15 buah bluberry. Kedua, kupas dan potong dua jeruk mandarin menjadi irisan, lalu peras jeruk mandarin secukupnya. Kemudian, campurkan jeruk serta blueberry ke dalam perasan jeruk mandarin tadi. Terakhir, dinginkan selama kurang lebih empat jam.

Mentimun dan Mint

Minuman selanjutnya adalah perpaduan mentimun dengan daun mint. Mentimun memiliki kandungan antioksidan termasuk flavonoid dan tannin yang mampu melawan radikal bebas di dalam tubuh, kemudian untuk daun mint, mampu memberikan dorongan untuk sistem kekebalan tubuh kita karena daun mint memiliki kandungan vitamin A dan antioksidan.

Jika kamu ingin mencoba, kamu bisa mengiris tipis-tipis satu mentimun, kemudian hancurkan delapan daun mint lalu tambahkan dengan air. Selanjutnya, masukkan mentimun dan daun mint ke dalam air yang sudah disiapkan dan diaduk secara perlahan. Terakhir simpan di dalam lemari es selama kurang lebih empat jam. Dan minuman mentimun dan daun mint siap untuk dicoba!

Semangka dan Basil

Buah semangka memilki banyak sumber vitamin C dan karotenoid yang bisa membantu kamu dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Lalu, daun kemangi atau basil memiliki kandungan sifat anti inflamasi dan juga bisa membantu menjaga pencernaanmu, lho!

Untuk membuatnya, kamu bisa menambah dua buah semangka yang sebelumnya sudah dipotong halus dan dibuang biji serta kulit bersama 10 hingga 15 lembar daun kemangi ke dalam teko berisi air dan simpan di lemari es selamat empat jam.

Storberi dan Lemon

Perpaduan stroberi dan lemon akan memberikan kamu vitamin C, B9, B6 dan juga kalium yang baik untuk tubuh. Jika kamu ingin mencoba minuman sehat dan segar ini, kamu bisa memotong lima buah stroberi dengan bentuk dadu, kemudian tambahkan satu irisan lemon bersama dengan kulitnya ke dalam air. Aduk secara perlahan dan dinginkan selama empat jam di dalam lemari es.

Ceri dan Jeruk Nipis

Untuk kamu yang belum tahu, buah ceri memiliki kandungan antioksidan, fitokrimia, vitamin C dan juga kalium lalu untuk jeruk nipis memiliki kandungan magnesium dan kalium yang baik untuk tubuh. Untuk membuatnya, kamu bisa menyiapkan dua buah ceri yang sudah dipotong menjadi setengah bagian dan buang bijinya, berama satu buah jeruk nipis segar yang sudah dipotong tipis. Lalu, tambahkan ceri dan jeruk nipis ke dalam air dan biarkan berada di lemari es selama enam jam.

Baca Juga: Deretan Manfaat Dengarkan Musik White Noise untuk Kesehatan!

Selamat mencoba ya! Semoga bisa mengurangi rasa dahaga kamu!