Telur memiliki dua bagian yaitu bagian yang berwarna kuning dan putih. Beberapa orang menghindari untuk memakan kuning telur yang dikatakan memiliki kandungan lemak dan juga kolestrol. Hal itu juga menjadi faktor mengapa putih telur menjadi makanan kesukaan orang-orang.

Namun, ternyata putih telur memiliki bahaya untuk tubuh kita lho! Berikut ini tiga hal berbahaya yang ditimbulkan dari memakan putih telur untuk tubuh kita.

Menghilangkan Biotin

Bahaya pertama adalah menghilangkan biotin. Biotin merupakan vitamin H/B7 yang sangat penting untuk menjaga kesehatan dan juga kecantikan kulit, menjaga otot agar tetap sehat dan enggak mudah terkena kram, menguatkan rambut, depresi hingga kejang-kejang lho!

Kalau kamu terlalu banyak memakan putih telur maka bisa menghilangkan biotin yang ada di dalam tubuh kamu.

Terlalu Banyak Protein

Protein memang baik untuk tubuh kita, namun jika terlalu banyak maka akan menimbulkan bahaya juga untuk tubuh kita. Jika terlalu banyak protein maka akan membuat ginjal dan organ hati kita enggak bisa berfungsi dengan baik. Kemudian, bisa membuat tubuh kita yang awalnya kehilangan berat badan bisa secara tiba-tiba naik drastic setelah enggak menjalani program diet dengan benar.

Selain bahaya di atas, kelebihan protein juga bisa menyebabkan napas bau, konstipasi, dehidrasi, penyakit jantung hingga kanker, lho!

Mudah Terkena Salmonella

Baca Juga: Beauty, Mau Kulit Tampak Sehat? Yuk Konsumsi 7 Makanan Ini! Ada yang Bisa Membuat Kulit Bercahaya, Lho!

Salmonella merupakan bakteri yang mudah kita temukan di usus ayam, bagian cangkang telur dan juga di dalam telur. Hal ini yang membuat kita harus benar-benar dalam memasak telur terutama bagia putih telur agar salmonella yang ada di dalamnya enggak ikut kita makan. Jika enggak bersih maka kita akan merasakan mual, diare dan juga demam.