Menu

Wajib Tahu! Ini Hal yang 'Haram' Dilakukan Demi Merawat Rambut Berwarna Tetap Tahan Lama, Yuk Simak!

23 Mei 2022 12:45 WIB
Wajib Tahu! Ini Hal yang 'Haram' Dilakukan Demi Merawat Rambut Berwarna Tetap Tahan Lama, Yuk Simak!

Seorang wanita sedang mengeringkan rambut menggunakan handuk. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Bagi beberapa orang, mewarnai rambut adalah kepuasan tersendiri dan untuk menunjang penampilan. Hal ini bisa membuat beberapa orang tampil lebih percaya diri.

Akan tetapi, kebanyakan orang mungkin merasa banyak pewarna rambut yang cepat luntur. Sehingga tak lagi sesuai dengan yang diinginkan. Secara alami, pewarna rambut memang akan pudar seiring waktu.

Hanya saja, prosesnya bisa diperlambat apabila dirawat dengan tepat.

Head of Education of L’Oréal Professionnel - Indra Tanudarma mengatakan, perawatan rambut bukan hanya mengandalkan produk hair treatment tapi juga tergantung perilaku yang dilakukan sehari-hari.

Selain itu, tipe warna rambut juga dapat memengaruhi hal-hal yang boleh dan tak bisa dilakukan dalam perawatan rambut.

"Kalau brunette hair, keramas pakai air panas boleh iya, boleh enggak. Asal jangan terlalu sering," kata Indra dalam acara diskusi L’Oréal Professionnel di Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Brunette hair ditandai dengan pewarnaan rambut cokelat terang ataupun cokelat tua. Tipe warna tersebut juga masih aman apabila terkena pemanas rambut atau catokan.

"Pakai catokan kadang-kadang boleh, tapi jangan terlalu sering. Pakai hair treatment itu harus selalu," imbuh Indra.

Beda lagi untuk perawatan rambut dengan warna blonde ashy atau yang lebih terang agak keabu-abuan. Indra mengingatkan, tipe rambut cool tone ini sebaiknya tak dikeramas dengan air panas juga jangan menggunakan catokan.

"Jadi lebih ketat komitmennya. Dan pasti sama juga, harus selalu pakai hair treatment," ujarnya.

Rambut dengan pewarnaan yang terang memang cenderung lebih cepat pudar. Karena tingkat bleaching juga lebih tinggi daripada pewarnaan brunette.

"Semakin tinggi level bleach pasti jadi lebih cepat pudar. Seperti warna ash, pink, ross gold, pastel itu pasti akan cepat pudar," ujarnya.

"Semua tergantung dari komitmen kita. Kalau ke salon, selalu tanya komitmen apa yang harus dilakukan agar warna rambut bertahan lama," pesan Indra.

Baca Juga: Ternyata Mudah Banget! Ini Lho 5 Langkah Mudah Rawat Rambut Bagi Pemula, Siap Punya Rambut Halus dan Berkilau?

Baca Juga: Agar Rambut Tetap Sehat dan Bersih, Wajib Gak Sih Keramas Setiap Hari? Ini Jawabannya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Azka Elfriza