Menu

Penderita Diabetes Jangan Bandel! Hindari 5 Buah yang Bikin Gula Darah Meroket Tajam Berikut

25 Mei 2022 11:55 WIB
Penderita Diabetes Jangan Bandel! Hindari 5 Buah yang Bikin Gula Darah Meroket Tajam Berikut

Anggur beku. (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Medan —

Kadar gula yang terlalu tinggi tentunya gak baik bagi kesehatan sebab dapat memicu penyakit, salah satunya diabetes. Oleh karena itu, penderita diabetes harus selalu waspada dan mengontrol makanan yang dikonsumsinya.

Buah-buahan sendiri pada dasarnya baik bagi kesehatan sebab mengandung banyak vitamin dan serat. Namun, ada beberapa buah yang dapat memicu peningkatan gula darah sehingga kurang baik jika dikonsumsi secara berlebih oleh penderita diabetes.

Kira-kira buah apa saja yang sebaiknya dihindari penderita diabetes? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel berikut ini, Rabu (25/5/2022).

1. Nanas 

Buah pantangan penderita diabetes untuk dimakan secara berlebihan lainnya adalah nanas. Ini karena nanas mengandung kadar glukosa yang cukup tinggi, yaitu 10 g pada setiap porsinya (dari porsi 100 g). 

2. Anggur 

Anggur mengandung karbohidrat dan gula yang tinggi. Pada 100 g anggur, terdapat 18,1 g karbohidrat dan 15,5 g gula. Jadi, diabetesi disarankan untuk mengurangi konsumsi anggur agar gula darah tidak melonjak.

Baca Juga: 4 Buah Ini Bantu Meningkatkan Imun Tubuh, Nomor 3 Malah Banyak yang Nggak Suka

Baca Juga: Gak Nyangka, 3 Buah Ini Bisa Bantu Cegah Penyakit Mematikan Lho! Sudah Tahu Belum?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Oleh: Noorma Amalia Siregar