Menu

Gonta-ganti Warna Rambut Bisa Picu Gejala Kanker Lho Moms, Gak Percaya? Begini Penjelasannya

25 Mei 2022 22:10 WIB
Gonta-ganti Warna Rambut Bisa Picu Gejala Kanker Lho Moms, Gak Percaya? Begini Penjelasannya

Seorang wanita dengan rambut yang diwarnai. (Unsplash/Luis Quintero)

HerStory, Rembang —

Mungkin bagi para orang tua mengecat rambut salah satu solusi tepat untuk menutupi uban. Namun, tak banyak diketahui kalau sering mengubah warna bisa memicu sel kanker lho Moms.

Hal ini karena kandungan warna rambut permanen memakai bahan berbahaya seperti amonia, peroksida, p-phenylenediamine, diaminobenzene, toluene-2, 5- diamine dan resorsinol.

Semua bahan kimia ini dapat menyebabkan iritasi serius pada kulit, mata, dan paru-paru hingga beberapa jenis kanker termasuk kanker payudara, kulit dan ovarium.

Mleansir Times of India, Rabu (25/5/2022), sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Harvard dan diterbitkan dalam The Journal of The BMJ, warna rambut alami ternyata berdampak pada kemungkinan beberapa jenis kanker.

Untuk lebih memahami risiko kanker akibat pewarna rambut, peneliti menganalisis data dari 117.200 wanita dari Nurses 'Health Study, termasuk penilaian paparan pewarna rambut. 

Tak satu pun dari wanita ini memiliki riwayat kanker dan mereka diamati selama 36 tahun. 

Baca Juga: Hati-hati! Salah Blow Dry Rambut Membuat Tampilan Lebih Tua

Baca Juga: Ingin Rambut Terlihat Tebal dan Kuat? Yuk Coba Pakai 5 Minyak Esensial Ini!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.