Rezeki, jodoh, maut sudah diatur Sang Maha Kuasa. Saat ini, penyanyi Bunga Citra Lestari hanya bisa berpasrah atas kepergian sang suami tercinta, Ashraf Sinclair.

Ashraf sudah berpulang menghadap Sang Maha Pencipta terlebih dulu akibat terkena serangan jantung. Pria kelahiran Inggris ini menghembuskan nafas terakhirnya di usia 40 tahun, Selasa (18/2/2020) pagi tadi.

Tuhan yang mempertemukan Ashraf dan BCL. Tuhan yang menyatukan mereka dan Dia pula yang memisahkan keduanya. 

Pertemuan Ashraf dan BCL terbilang tanpa sengaja. Mereka bertemu dalam sebuah acara di Malaysia pada 2007 silam. Saat itu, BCL tengah mempromosikan album barunya dan kebetulan Ashraf menjadi host pengganti kala itu. 

Ashraf sempat salah memanggil nama BCL saat mewawancarainya. Bukannya 'Bunga Citra Lestari', Ashraf justru memangilnya dengan sebutan 'Bunga Cinta Lestari'. Berawal dari salah sebut nama itulah, keduanya semakin akrab. 

Dari pertemuan itu, Ashraf mengungkapkan kalau ia sudah jatuh cinta pada pandangan pertama. Rasa cinta kian hari kian tumbuh sejak keduanya saling bertukar kontak. Sampai akhirnya, Ashraf dan BCL pun memutuskan menjalani hubungan berpacaran saat itu.

Baca Juga: Berita Duka! Ashraf Suami BCL Meninggal Dunia

Ashraf dan BCL pun menjalani hubungan Long Distance Relationship (LDR). Kala itu, Ashraf masih tinggal di Malaysia dan BCL tinggal di Indonesia. Bisa dibilang, saat masih pacaran, hubungan keduanya hampir enggak diketahui oleh publik lho Beauty!  

Tak perlu menunggu lama, Ashraf pun memutuskan untuk meminang BCL. 8 November 2018, keduanya resmi menjadi suami-istri lewat tali pernikahan. Ashraf menikahi BCL di Indonesia dan juga menggelar resepsi pernikah di negaranya, Malaysia.

Dua tahun menikah dengan Ashraf, BCL pun melahirkan putra pertamanya pada September 2010 lalu. Mereka memberi nama Noah Sinclair pada putra pertamanya itu.

Memutuskan tinggal di Indonesia, wajah tampannya sering terlihat di layar kaca pertelevisian Indonesia. Sejumlah sinetron sukses dibintangi oleh mendiang Ashraf. 

Hubungan Ashraf dan BCL terbilang sangat harmonis. Sampai-sampai enggak ada berita miring yang menimpa keluarga kecilnya itu hingga saat ini.

Di laman Instagram keduanya, Ashraf dan BCL sering mengunggah foto mesra keduanya bersama Noah. Mereka sering disebut family goals karena meski Ashraf dan BCL sibuk di dunia hiburan Tanah Air, mereka sering menyempatkan waktu untuk liburan bersama Noah.

8 November 2019 lalu, keduanya baru saja merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-11. Lewat unggahan di Instagramnya, BCL dan Ashraf saling menyatakan perasaan cinta dan rasa terima kasih karena telah mengarungi bahtera rumah tangga 11 tahun lamanya.

"Tidak ada jaminan bahwa kehidupan pernikahan akan mudah.. Tapi ketika kamu waktu itu meminta saya menikahimu, saya tahu kamu adalah satu-satunya.. Pejuang yang tidak akan menyerah pada kehidupan, pada kami.. 11 tahun telah berlalu, dan kami tetap di sini,  dalam perjalanan kami, jatuh bangun.. Melalui semua cinta, tawa, dan air mata, dan perkelahian.. Saya mencintaimu @ashrafsinclair.. untuk banyak tahun yang akan datang... Selamat yang tahun ke-11," tulis BCL di salah satu unggahannya.

"Happy Anniversary @bclsinclair... 11 tahun bersama. Melewati tebal dan tipis, saya mendapatkanmu menjadi milikku. Tidak pernah sehari berlalu, kamu selalu hadir dengan kebaikan, hasrat, cinta, dan ketekunanmu. Di dalam dirimu, saya melihat diri saya versi terbaik seperti saya melihatmu. Terima kasih telah berjalan dalam perjalanan ini bersama saya dan banyak lagi langkah di sepanjang jalan, berdampingan, bergandengan tangan, hati ke hati. Aku mencintaimu..," ungkap Ashraf.

Kini kisah asmaranya tinggal kenangan. Ashraf sudang tenang berada di sisi-Nya. Selama jalan Ashraf Sinclair!