Warganet kembali dibuat heboh dengan kemunculan video prank yang menggunakan filter acne alias jerawat. Acne prank ini seakan menyulut emosi para pejuang jerawat alias acne fighter dan menuai beragam komentar pedas dari warganet lainnya.

Dalam aksinya, beberapa orang melakukan menggunakan filter yang menampilkan wajah mereka penuh dengan jerawat parah dan diunggah lewat sosial media, salah satunya akun TikTok. Kebanyakan yang menggunakan filter ini adalah mereka yang enggak memiliki masalah kulit.

Seperti yang disebutkan beberapa sumber, prank ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji kesetiaan pasangannya. Mereka mengirim potretnya dengan kondisi wajah penuh akan jerawat ke pasangannya masing-masing. Mereka seakan menguji kesetiaan pasangannya itu melalui fisik yang mereka miliki.

Prank yang kemudian diikuti oleh banyak orang ini, menuai beragam kecaman dari warganet lainnya. Mereka merasa geram lantaran prank ini sekaan merendahkan para acne fighter yang berjuang 'mati-matian' mengatasi jerawat parah yang dialaminya. 

Di Twitter sendiri, pemilik akun @tubirfess menggunggah potret orang-orang yang mengikuti acne prank tersebut. Dalam keterangan foto, pemilik akun menuliskan, "2beer! Woman support woman katanya."

Unggahan tersebut sontak mengundang beragam komentar dari warganet. Mereka begitu menyanyangkan dengan adanya aksi prank tersebut yang justru diikuti oleh banyak orang. Tak sedikit pula para acne fighter yang turut mengomentari unggahan tersebut. Mereka merasa sedih, kecewa, dan tersinggung dengan adanya konten prank tersebut.

"padahal orang yang punya beneran kepingin ngilangin acne berbulan-bulan, sedangkan yang gak punya make filter beginian cuma buat konten doang. Gak ngerti gue," komentar @letriumph.

"doain aj smoga mereka ngerasain apa yg acne fighterrasain," timpal @sadgurllu.

Baca Juga: Viral! Wanita Ini Mengaku Alami Pecehan Seksual saat Rapid Test di Bandara Soekarno-Hatta

"Gue tiap malam nagis perkara jerawat, lo orang pada malah sengaja pake filter jerawat buat konten. GILA LO," saut @whoopina.