Menu

Jangan Asal Endorse Selebgram! 3 Tips Sukseskan Bisnis Lewat Influencer Marketing

31 Mei 2022 17:50 WIB
Jangan Asal Endorse Selebgram! 3 Tips Sukseskan Bisnis Lewat Influencer Marketing

ShopeePay Talk mengadakan diskusi bertajuk ‘Trik Startegis Kembangkan Bisnis dengan Influencer’ (Press Release)

HerStory, Medan —

Tentunya kita gak asing dengan promosi yang dilakukan oleh influencer di media sosial, bukan? Menyasar ke para konsumen, public figure media sosial kerap dijadikan sebagai jembatan banyak brand untuk memasarkan produknya.

Gak hanya bisnis skala besar, bisnis kecil dan menengah pun kini mulai memanfaatkan strategi marketing satu ini berkat akses serta kesempatan luas yang tersedia di media sosial. Kiat ini ternyata gak sembarangan untuk dilakukan, lho.

Jelang pertengahan tahun, ShopeePay Talk mengadakan diskusi bertajuk ‘Trik Startegis Kembangkan Bisnis dengan Influencer’ pada hari ini (31/5/2022). Bincang kali ini diisi oleh narasumber informatif yaitu perwakilan brand serta ahli pemasaran.

Ada dua narasumber yang berkecimpung langsung dalam perencanaan dan eksekusi strategi influencer marketing, yaitu Reina Devianti Triswan, Head of Marketing Rollover Reaction & Alchemist Fragrance dan Galih Ruslan, Owner of Kylafood. Episode ShopeePay Talk kali ini juga mengundang Desy Bachir, Digital Marketing Professional and CMO of Samara Media & Entertainment yang membagikan insight cara memaksimalkan kerja sama dengan influencer. 

Para narasumber membagikan tips sukseskan bisnis lewat influencer marketing yang wajib banget kamu coba. Dengan cari ini, besar kemungkinan produk atau jasa yang kamu tawarkan akan di lirik oleh target pasar yang tepat.

Yuk, simak tips selengkapnya dalam artikel berikut ini, Senin (31/5/2022).

Pilih influencer yang sesuai dengan nilai yang dimiliki oleh brand

Kunci memilih influencer berpaku pada tujuan dari kolaborasi tersebut dan melihat lebih dalam lifestyle yang ditunjukkan influencer di media sosialnya. Selain itu, membangun pondasi trust yang kuat juga penting untuk menambah keterikatan dengan audiens.

“Sekarang ini audiens sudah lebih peka untuk membedakan mana konten yang disponsori oleh brand maupun yang tidak. Oleh karena itu, penting bagi brand untuk memilih influencer yang memiliki karakteristik yang sesuai dengan tujuan komunikasi brand dan target audiens agar pesan dapat tersampaikan dengan baik,” terang Desy Bachir.

Baca Juga: Cocok untuk Bersantai, Ini 3 Bisnis Kopi Milik Influencer yang jadi Favorit Anak Muda! Ada Kesukaanmu Juga Gak?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.