Angka kasus positif corona di Indonesia kini sudah mencapai lebih dari 160 ribu. Pemerintah kembali melaporkan jumlah kasus positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 per 28 Agustus 2020 bertambah 3.003 kasus, sehingga akumulasinya sebanyak 165.887 orang.

Data penambahan kasus positif terinfeksi virus corona di Indonesia kini dipublikasikan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di laman covid.go.id dan laman resmi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Penambahan kasus positif corona hari ini enggak tersebar secara merata di 34 provinsi Indonesia. Ada beberapa provinsi yang laporkan sumbang angka tertinggi positif corona, tapi ada juga beberapa provinsi yang laporkan nihil kasus positif corona. Mana saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

  1. Bangka Belitung
  2. Kalimantan Barat
  3. Kalimantan Tengah

Pemerintah Indonesia sendiri saat ini tengah mengupayakan vaksin corona. Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan saat ini pemerintah sedang fokus bekerja sama dengan tiga perusahaan vaksin asal Cina, yakni Sinovac, Sinopharm, dan CanSino.

Dari tiga itu, vaksin Sinovac yang sedang diuji klinis di Indonesia. Sebanyak 1.620 relawan ditargetkan menjadi relawan uji vaksin yang dilakukan di Kota Bandung, di mana Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Kepala BNPB Doni Monardo tercatat sebagai relawan.

Sementara itu, dua vaksin lainnya masih menunggu proses pengembangan dan kerja sama antara pemerintah Indonesia dengan perusahaan terkait asal Cina.

Baca Juga: Kabar Bahagia! WHO 'Restui' Vaksin Corona Buatan Cina, Pertanda Berkhirnya Pandemi?

Selalu jaga kesehatan, ya, Beauty!