Menu

Cegah Kenaikan Berat Badan Berlebih Saat Hamil, Moms Wajib Lakukan 5 Cara Jitu Ini

08 Juni 2022 12:30 WIB
Cegah Kenaikan Berat Badan Berlebih Saat Hamil, Moms Wajib Lakukan 5 Cara Jitu Ini

Wanita Hamil (Unsplash/Ryan Franco)

HerStory, Medan —

Mengalami kenaikan berat badan saat hamil adalah hal yang normal. Namun, pastikan agar penambahan berat badan jangan berlebih, Moms.

Cara untuk menjaga berat badan adalah dengan mengonsumsi mengatur pola makan serta melakukan olahraga teratur. Selain itu, ada beberapa cara jitu lain yang Moms wajib lakukan jika tak ingin berat badan naik secara berlebih.

Yuk, simak tips selengkapnya dalam artikel berikut ini, Rabu (8/6/2022).

1. Minum air yang cukup

Minum cukup air sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan dan dapat membantu menjaga berat badan tetap terkendali. Tetap terhidrasi sangat penting selama kehamilan, karena air membantu membentuk plasenta dan cairan ketuban.

2. Hindari pola pikir “makan untuk dua orang”

Saat hamil bukan berarti porsi makan berubah menjadi untuk dua orang, Moms. Asupan kalori memang bertambah namun bukan menjadi berlebih, yah. Ibu hamil hanya membutuhkan tambahan sekitar 300 kalori per hari mulai dari trimester kedua kehamilan.

3. Makan menu utama di siang hari

Kehamilan memang melelahkan oleh karena itu terkadang ibu hamil kerap merasa lapar di malam hari. Hal ini dapat disiasati dengan mengonsumsi menu utama atau makanan besar di siang hari.

Mengonsumsi makanan berat yang sehat dan bergizi di siang hari lalu makan malam dengan ringan, akan membantu Moms mengelola penambahan berat badan selama kehamilan.

Baca Juga: Pulang ke Indonesia Bikin Heboh, Syahrini dan Reino Barack Bawa Kabar Bahagia! Bentuk Perut Sosok Ini Jadi Sorotan: Bumil...

Baca Juga: Infeksi Jamur Bisa Bikin Susah Hamil Gegara Hambat Sperma Masuk ke Rahim? Ternyata Faktanya...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.