Tara Basro jadi perbincangan hangat di media sosial Twitter hingga jadi trending topic karena ia mengunggah ulang postingan dari akun @drtenpenny yang menuliskan tentang cuitan aktivis antivaksin @AliBeckZeck, (1/09/2020).

Tara sendiri memang enggak menambahkan tulisan apapun dalam instastory-nya itu, bahkan kini postingan tersebut sudah dihapusnya. Kendati demikian, postingan tersebut sudah ramai dilihat warganet dan mendapat respon negatif, hingga Tara mendapatkan bullying dari perilakunya.

Warganet menganggap Tara enggak percaya bahwa COVID-19 ini berbahaya, bahkan dianggap sebagai orang yang antivaksin.

Setelah sadar dirinya ramai menjadi perbincangan, Tara pun bubka suara dan menuliskan klarifikasinya di akun Twitternya, @TaraBasro. Dalam cuitan ini, Tara menjelaskan bahwa dirinya nggak berkata bahwa COVID-19 ini nggak nyata. Ia bahkan mengimbau warganet supaya tetap patuh pada protokol kesehatan.

"Gue gak pernah bilang Covid itu gak nyata, nggak pernah. Yang terpaksa keluar rumah tetep ikutin protokol!" Tegasnya.

Ia pun mengingatkan supaya warganet nggak menghabiskan waktu dengan hura-hura keluar rumah. Baginya, harus kerja keluar rumah saja sudah termasuk tantangan yang berat banget. Hal ini dijelaskannya sebab ada keluarga di rumah yang rentan akan penyakit ini, "semua sekarang ngerasain hal yang sama" lugasnya.

Tara akhirnya meminta warganet supaya menahan diri untuk nggak langsung merundungnya dengan kalimat kasar dan menyakitkan. Ia juga menyinggung masalah vaksin yang masih diuji coba hingga saat ini. 

Ia mengaku bahwa dirinya memang nggak punya latar belakang kedokteran yang membuatnya kurang paham apakah vaksin ini efektif atau nggak, apakah punya efek samping atau nggak pula. 

"Kalo soal vaksin covid, Rasanya sekarang anggapannya vaksin tuh penyelamat, dunia akan kembali seperti sebelumnya. Gue sama kaya kalian gak ada latar belakang, tapi kalaupun ada vaksin, ya harus tau dulu dong efektif apa nggak, ada efek samping apa nggak? Wajar kan?" Jelas Tara.

Terakhir, Tara Basro meminta maaf serta berterima kasih karena sudah diingatkan oleh warganet soal dirinya yang nggak mengecek ulang informasi sebelum memposting ulang sebuah informasi.

"Maaf ya teman2 kalau aku blunder repost gak ceki2 #tarajugamanusia" tutupnya.