Pernikahan menjadi sebuah ikatan suci yang sakral dalam kehidupan, dan sudah pasti para Beauty menginginkan sebuah rumah tangga dari pernikahan itu terjalin harmonis dan dapat membahagiakan satu sama lain. Saat ini memilih untuk menikah pada usia muda nampaknya dapat dikatakan menjadi sebuah trend yang banyak dipilih oleh masyarakat, tapi hal tersebut tidak menjadi sebuah masalah lho Beauty jika ingin dilakukan. 

Bagi kalian para pasangan muda yang sedang harmonis-harmonisnya kalian patut bersyukur dan pertahakan hal tersebut Beauty. Masalahnya, banyak sekali pasangan muda yang gagal menjaga api cinta satu sama lain dan mereka sampai terpaksa memutus ikatan pernikahan yang telah dibangun bersama. 

Lalu, sebenarnya apasih penyebab dari gagalnya sebuah pernikahan hingga memutuskan untuk bercerai. Dilansir dari beberapa sumber berikut ini merupakan beberapa penyebab pasangan muda lebih rentan bercerai:

Merasa terkekang dan tidak bebas setelah menikah

Usia yang masih muda, yakni antara 18-25 tahun adalah usia seseorang yang masih ingin merasa bebas, tanpa ada kekangan darimana pun, termasuk dari pasangan. Jika di usia tersebut kamu sudah memutuskan untuk menikah, maka jangan heran jika nantinya kamu akan kaget dengan kehidupan setelah menikah yang tidak bisa bebas melakukan apa pun karena kamu sudah memiliki tanggung jawab dan peran yang harus dilakukan setiap harinya lho Beauty.

Belum siap menjadi orangtua

Kebanyakan pasangan muda masih belum siap menjadi sosok orangtua untuk anaknya nanti. Dan hal ini dapat menyebabkan baby blues dan merasa stres saat mengasuh anak selama 24 jam tanpa berhenti, ditambah malam hari biasanya begadang. Ketidaksiapan inilah yang akhirnya membuat mereka sama-sama tidak tahu bagaimana mengatasinya dan terjadi pertengkaran, lalu akhirnya bercerai. 

Baca Juga: 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Wanita dalam Membina Rumah Tangga, Nomor 3 Bisa Bikin Suami Cari yang Lain!