Warga twitter sempat ramai dikarenakan sebuah postingan dari akun @cndlrnt pada Selasa(25/8/2020). Dalam postingan tersebut ia memberikan tips bagaimana lulus S1 hanya 3,5 tahun dan dengan IPK 3,9 serta langsung mendapatkan pekerjaan. 

Pemilik nama lengkap Cindy Laurent Ginting ini merupakan wanita lulusan Univeristas Sumatera Utara. Ia mengambil jurusan Ilmu Komputer meskipun sebelumnya berkeinginan untuk kuliah dalam di jurusan Seni Rupa dan Sastra Jepang.

Ia mengatakan bahwa ia bukanlah orang yang ambis dan bahkan enggak pernah menargetkan IPK yang ingin dia peroleh. Hal yang ia lakukan adalah jangan merasa terbebani dengan perkuliahan tetapi dibawa santai saja.

“Tinggal cari cara gimana aku betah, ga tertekan dan kuliahku tetap have fun tapi membanggakan orang tua,” ujarnya.

Cindy juga menceritakan bahwa ia aktif dalam organisasi dan bahkan dalam satu bulan terdapat 4-5 acara. Wow, kok bisa ya?

Cindy memberikan beberapa tips saat ia masih menjadi mahasiswa baru, cobalah cari relasi sebanyak-banyaknya.

“Inget,guys kuliah enggak cuma tentang belajar,ujian dan nilai. Masih ada aspek lain dan bisa bermanfaat untuk setelah lulus dan dunia kerja,” pesan Cindy dalam cuitannya.

 Cindy juga mengatakan bahwa cobalah aktif untuk mengikuti event yang ada di kampus. Selain mendapatkan banyak relasi banyak juga informasi yang bisa kita peroleh dan tentunya enggak buang-buang waktu. Aktif dalam organisasi juga bisa mengasah soft skill kamu dan menambah list di CV.

Lalu, gimana ya cara Cindy membagi waktunya?

Cindy mengatakan bahwa untuk belajar ia hanya lakukan pada saat perkuliahan saja dan setelah selesai ia akan menghabiskan waktunya luangnya untuk hangout dengan teman, ngajar, dan organisasi. Setelah selesai melakukan aktivitasnya Cindy akan mulai mengerjakan tugasnya, bahkan ia rela bangun subuh untuk belajar lagi lho!

Baca Juga: Pesan Diabaikan Hingga Dihujat Warganet karena Komentar, Inul Darasista: Saya Mau Membantu

Memang perjuangan tidak pernah mengalahkan hasil ya. Buktinya ia lulus S1 hanya dalam waktu 3,5 tahun dan IPK 3,9. Untuk kamu yang masih berjuang menyelesaikan kuliah, tetap semangat,ya!