Melansir dari Everydayhealth.com (3/8/2020), meditasi merupakan sebuah cara dimana seseorang memfokuskan pikiran secara mendalam dalam jangka waktu tertentu. Saat melakukan meditasi, kamu akan merasa lebih rileks dan baik untuk kesehatan mental.

Bahkan beberapa peneliti juga sudah meneliti tentang manfaat meditasi ini dengan kesehatan mental,lho!

penelitian yang diterbitkan dalam JAMA International Medicine 2014, menemukan bahwa orang yang rutin melakukan meditasi dapat mengurangi gejala depresi dan kecemasan. Tentu saja ini depresi dan kecemasan sangat mempengaruhi keseatan mental seseorang.

Mungkin kalian semua pernah mengalami situasi yang mengganggu pikiran kamu sehingga membuat merasa stres dan cemas. Salah satu cara mengatasi ini adalah cobalah menggunakan meditasi sebagai sarana untuk menjernihkan pikiran kamu. Penelitian yang dilakukan oleh jurnal psychiatry research 2018 juga menemukan bahwa seorang pasien yang mengikuti kelas meditasi lebih dapat mengelola stres mereka. Selain itu juga, hormon yang membuat seseorang mudah merasa stres lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak melakukan meditasi.

Baca Juga: Vagina Gatal dan Mengeluarkan Bau Tak Sedap? Ternyata Stres Bisa Jadi Pemicunya Lho!