BTS FESTA 2022, Anniversary ke-9
Institut Penelitian Bisnis Korea kembali mengumumkan peringkat reputasi brand bulan Juni untuk grup idol K-Pop pria.
Melansir dari Soompi, peringkat tersebut ditentukan melalui analisis partisipasi konsumen, liputan media, interaksi, dan indeks komunitas dari berbagai boy grup dengan menggunakan data besar yang dikumpulkan dari 11 Mei hingga 11 Juni 2022.
BTS menduduki puncak daftar untuk 49 bulan berturut-turut dengan indeks reputasi brand mencapai sebesar 11.581.981, menandai sedikit peningkatan 0,08 persen sejak Mei.
Frase peringkat tinggi dalam analisis kata kunci BTS termasuk "Proof," "ARMY," dan "Gedung Putih," sementara istilah terkait dengan peringkat tertinggi termasuk "rilis," "kunjungan," dan "appear."
Analisis positif-negatif kelompok juga mengungkapkan skor tinggi 94,33 persen reaksi positif.
Sementara itu, SEVENTEEN naik ke posisi kedua setelah melihat peningkatan 144,88 persen dalam indeks reputasi merek mereka sejak bulan lalu. Total skor grup menjadi 5.823.248 untuk bulan Juni.
EXO naik ke posisi ketiga dengan indeks reputasi merek 2.916.453, menandai kenaikan skor mereka sebesar 38,25 persen sejak Mei.
BIGBANG mengambil tempat keempat dalam peringkat dengan indeks reputasi merek 2.698.449, dan NCT berada di urutan kelima dengan total indeks 2.663.252.
Berikut daftar 29 teratas boy group K-Pop untuk reputasi brand di bulan Juni:
1. BTS
2. SEVENTEEN
3. EXO
4. BIGBANG
5. NCT
6. MONSTA X
7. ASTRO
8. THE BOYZ
9. TXT
10. BTOB
11. Super Junior
12. SHINee
13. WINNER
14. Stray Kids
15. TREASURE
16. GOT7
17. NU’EST
18. VIXX
19. 2PM
20. Wanna One
21. ATEEZ
22. ENHYPEN
23. Ciipher
24. SF9
25. TNX
26. INFINITE
27. Golden Child
28. Highlight
29. PENTAGON
Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.