Theodora Meilani Setyawati atau Tia AFI masih membuktikan eksistensinya di dunia hiburan tanah Air, lho. Padahal, ia telah lulus dari ajang jebolan bakat tahun 2004 silam.

Meskipun enggak melulu tampil di layar kaca, Tia mengaku dirinya banyak diundang untuk mengisi acara off-air. Hebatnya, nggak cuma di Indonesia, suara Tia mampu menarik penggemar dari mancanegara juga, lho!

"Aku alhamdulillah malah banyak di undang ke luar negeri, misalnya KBRI atau EO di Belanda, itu kemaren sebelum covid setiap tahun hampir di sana jadi sudah ada orang yang percaya saya tampil di sana," jelas Tia yang dilansir dari salah satu televisi swasta, Jumat (4/09/2020).

Tia AFI ini juga mengatakan dirinya sempat mendapatkan sebuah penghargaan dari presiden Suriname, Amerika Selatan. Hal ini karena salah satu lagunya masih setia menghibur para warga meskipun telah berusia puluhan tahun.

"Aku pernah kemaren 2019 ke Suriname, dikasih satu penghargaan sama presidennya karena lagu Jawa pop yang pernah aku rekam 15 tahun lalu sebelum berangkat ke kompetisi ternyata booming, sampe sekarang masih dinyanyiin di mana-mana,” tuturnya dengan bangga.

Ia menceritakan lagunya menjadi sebuah legenda dan lagu wajib yang selalu dikumandangkan dan dinyanyikan di Suriname. Tia pun mengaku bangga karena berhasil mengharumkan nama Indonesia di ranah internasional.

Baca Juga: Wow! Inilah Tips Kecantikan Wanita Pekerja Lapangan

"Jadi legend show di sana kayak lagu legend gitu kalau dinyanyiin, dan aku dapat penghargaan the best song of the years dari presidennya langsung dan aku bawa nama Indonesia," jelas Tia.