Belanja menjadi salah satu kegiatan yang disukai oleh semua orang apalagi bagi para kaum wanita. Selain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, kegiatan belanja pun mampu membuat hati terasa senang ditambah dengan kemajuan teknologi yang memberikan kemudahan-kemudahan kegiatan berbelanja seperti saat ini. 

Dari adanya kemudahan-kemudahan tersebut ternyata dapat membuat seseorang merasa kecanduan untuk melakukan kegiatan secara terus menurus, bahayanya ternyata hal tersebut dapat berdampak pada kesehatan mental seseorang. 

Nah untuk para Beauty perlu tau ni seperti apa tanda-tanda kesehatan mental yang terganggu akibat kecanduan belanja. Berikut beberapa tanda-tandanya

Kehilangan kendali

Ketika berbelanja kita seringkali mempunyai rasa ingin terus menerus membeli sebuah barang walaupun barang belanjaan sudah sangat banyak, nyatanya hal tersebut sangat berdampak pada kesehatan mental lho Beauty. Ada nggak diantara Beauty yang seperti itu?

Merasa frustasi 

Saat berbelanja seringkali kita tidak menemukan satu maupun dua barang yang sesuai keinginan kita, akhirnya kita merasa kesal, gugup, cemas hingga mudah tersinggung karena keadaan. Ternyata hal tersebut nggak boleh dianggap sepele lho Beauty, karena perasaan seperti itu dapat berbahaya bagi kesehatan mental kita. 

Tidak dapat mengendalikan keinginan

Ketika kita mengincar sebuah barang dan menginginkannya tentu saja kita akan berusaha kerasa untuk mendapatkannya seperti melakukan berbagai cara yang berlebihan. Walaupun memiliki tujuan yang baik, nyatanya hal tersebut dapat berdampak pada kesehatan mental lho Beauty, karena rasa yang sangat kuat untuk memilikinya sampai-sampai kita nggak bisa mengendalikan hal tersebut. 

Baca Juga: Wow! Ternyata Inilah 5 Tempat Pemicu Serangan Panik!

Walaupun berbelanja dapat menyenangkan hati, tapi jangan sampai jadi kecanduan ya Beauty! Semoga bermanfaat.