Moms, pastinya kamu tahu betul betapa pentingnya asupan makanan bernutrisi bagi seorang ibu menyusui. Saat masa menyusui, setiap ibu tentu ingin memberikan nutrisi yang terbagi bagi buah hati lewat ASI yang diberikan. Makanya, penting benget nih Moms untuk memerhatikan setaip makanan yang dikonsumsi saat masa menyusui. 

Sangat penting untuk memilih makanan yang bernutrisi dan bergizi untuk mendukung produksi ASI yang berkualitas. Kamu perlu memasukkan daftar makanan sehat, seperti sayur-sayuran. Ngomong-ngomong soal sayuran, ada sayuran tertentu yang baik bila dikonsumsi oleh ibu menyusui.

Dana Henry RDN, seorang Maternal Ahli Gizi dari University Virginia of Health mengatakan kalau kamu melakukan pola makanan yang sehat dan simbang, kamu enggka perlu secara khusus menghitung nutrisi makro atau asupan vitamin. Ia juga menambahkan, cara terbaik untuk memenuhi asupan tersebut lewat mengonsumsi sayuran dengan vitamin dan mineral utama di dalamnya.

Berikut HerStory rangkum lima jenis sayuran yang baik dikonsumsi oleh ibu menyusui, seperti dikutip dari laman Romper, Selasa (8/9/2020).

Selada

Selada merupakan jenis sayuran dengan kalori rendah dan kaya akan mineral di dalamnya. Kandungan tersebut merupakan tambahan yang baik untuk diet seimbang seorang ibu menyusui.

Selada mengandung kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, natrium, seng, serta beragam vitamin seperti thiamin, riboflavin, niasin, folat, vitamin A, B6, C, E, dan juga K.

Kandungan zat besi di dalamnya sangat penting bagi ibu menyusui dan juga bayi. Hal ini membantu mencegah anemia dan efek kognitif pada bayi yang mungkin terjadi akibat kekurangan zat besi.

Baca Juga: Moms,Catat! Begini Tips Memilih Mainan Anak Sebelum Memutuskan untuk Membelinya