Musik menjadi salah satu hiburan untuk menenangkan pikiran atau hanya membunuh rasa bosan saja. Akan tetapi, mungkin kalian sering mendengar bahwa musik dapat membakar lemak. Benar enggak ya?

Disaat kalian ingin menurunkan berat badan. menjaga asupan makanan tidak hanya menjadi satu-satunya cara agar berat badan semakin turun. Namun, diperlukan proses metabolisme tubuh yang lebih baik. Cara yang baik untuk meningkatkan proses metabolisme tubuh ini dapat dilakukan dengan menambahkan musik di saat kamu sedang berolahraga.

Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan oleh The Journal of Exercise Physiology, orang yang berolahraga dengan musik bertempo cepat memiliki detak jantung yang lebih tinggi, suhu tubuh meningkatkan dan laju pernapasan yang lebih meningkat juga. Biasanya ketiga kondisi ini akan membakar banyak kalori.

Baca Juga: Deretan Manfaat Dengarkan Musik White Noise untuk Kesehatan!

Orang yang berolahraga dengan diiringi oleh musik bertempo cepat lebih mudah membakar kalori dibandingkan orang yang berolahraga tanpa diikuti dengan iringan musik. Musik dapat membuat orang lebih semangat dalam berolahraga terutama jika mendengarkan musik bertempo cepat di mana secara tidak sadar gaya tubuh kita akan mengikuti tempo musik tersebut, lho!