Menu

Gak Nyangka… Ternyata Lalapan Ini Ampuh Bunuh Sel Kanker dan Diabetes, Nyesel Baru Tahu Sekarang!

23 Juni 2022 15:05 WIB
Gak Nyangka… Ternyata Lalapan Ini Ampuh Bunuh Sel Kanker dan Diabetes, Nyesel Baru Tahu Sekarang!

Simbol pita peduli kanker. (pinterest/freepik)

HerStory, Bogor —

Beauty, dalam keadaan liar dan tak dibudidayakan, tanaman yang dikenal sebagai cucurbits, yang salah satunya adalah mentimun, umumnya memiliki rasa pahit yang khas.

Karena rasanya yang pahit itu, tanaman ini pun tak disukai banyak orang. Namun, para peneliti menemukan bahwa komponen pahit yang dikandung mentimun ini mungkin memiliki manfaat kesehatan yang penting.

Pengobatan Tradisional Cina serta India pun telah lama menggunakan mentimun dan secara historis menggunakannya untuk membersihkan dan untuk pengobatan penyakit hati.

Dan sekarang, para peneliti dari University of California-Davis pun mengungkap fakta bahwa mentimun mungkin berguna dalam pengobatan diabetes dan kanker tertentu.

Selama studi mereka, para peneliti mengidentifikasi sembilan gen yang terlibat dalam pembentukan cucurbitacin, senyawa yang bertanggung jawab atas kepahitan mentimun. Selain itu, banyak varietas mentimun yang diuji rasa pahitnya.

Baca Juga: Diabetes Melonjak setelah Lebaran? Yuk Dikontrol dengan Konsumsi 5 Makanan Ini!

Baca Juga: Berbeda dengan Gejala Umum, Ini 3 Gejala Diabetes pada Wanita yang Harus Kamu Ketahui

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Riana Agustian