Setiap anak tentu ingin membahagiakan kedua orang tuanya, terutama membahagiakan seorang ibu yang telah mengandung dan merawat seorang anak hingga dewasa. Untuk membahagiakan kedua orang tua, tentu saja kita harus berusaha dan kerja keras. 

Seperti kisah pemuda yang tengah viral ini. Ya, ia adalah Slamet Effendy. Pemuda asal Kerpangan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo ini mampu memberangkatkan sang ibunda pergi haji dari hasil ngamen yang telah ia kumpulkan selama 10 tahun. 

Kehidupan Slamet ternyata nggak seberuntung anak-anak seusianya lho. Sejak kecil ia terpaksa berhenti sekolah tepat pada saat dirinya masih duduk dibangku sekolah dasar, hal tersebut terjadi karena kondisi keuangan keluarga Slamet yang nggak memungkinkan untuk Slamet melanjutkan pendidikannya.

Walaupun begitu, hal tersebut nggak membuat Slamet berlarut dalam kesulitan, Slamet pun memilih untuk ngamen demi membantu sang ibu yang berprofesi sebagai tukang pijit orang dewasa. 

Setiap harinya, Slamet mengamen di pintu tol keluar Leces Pasuruan-Probolinggo dari pagi hingga malam. Dari uang hasil mengamen ini dia menyisihkan sebesar Rp 20 ribu - Rp 25 ribu untuk ditabung setiap hari.

Atas kegigihan dan kerja kerasnya dalam mengamen selama 10 tahun, tepat pada tahun 2018 lalu Slamet mendaftarkan sang ibunda untuk pergi haji. Nggak hanya mendaftarkan sang ibunda, belum lama ini Slamet juga mendaftarkan dirinya sendiri untuk pergi haji. 

Baca Juga: Ini Dia Liyanurzeftian, Sosok Wanita Cantik di Balik Foto KTP 'Kelewat Sempurna' yang Jadi Viral

Wah sungguh inspiratif ya Beauty!