Moms, apakah si kecil selalu rewel saat WFH? Hal ini bikin pusing juga ya. Pandemi yang masih berlangsung hingga sekarang, membuat working moms harus bekerja dari rumah atau WFH atau Work from home sebutannya. WFH diterapkan oleh banyak perusahaan di Indonesia, untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.

Saat moms dipusingkan oleh pekerjaan kantor, ada kalanya muncul distraksi kecil dari anak yang ingin ditemani. Pasalnya, si kecil belum paham konsep WFH. Mereka berpikir jika moms ada dirumah, itu artinya moms sedang libur bekerja dan punya banyak waktu luang untuk main.

Nah, disini moms harus ekstra hati-hati menjelaskannya, atau bisa-bisa si kecil jadi makin rewel dan pekerjaan moms jadi berantakan. Melansir dari Job-Like Magazine, Kamis (10/9/2020) Begini tips mengatasi anak yang rewel saat Moms sedang WFH.

1. Working Moms Wajib Membuat Jadwal Harian, Baik untuk Kerja maupun Anak

Jadwal harian wajib dibuat para Moms yang bekerja di rumah. Jadwal ini bukan hanya berisi rencana pekerjaan kantor, melainkan juga kegiatan di rumah. Hal ini dilakukan agar Moms lebih terbantu untuk fokus dengan bekerja di waktu yang tepat.

Baca Juga: Waduh! Harganya Parkir Terus, Emas Antam Bikin Moms Greget Berinvestasi!

Misalnya, buat waktu untuk menuntaskan pekerjaan rumah tangga dan menemani anak di pagi hari. Ambil juga waktu untuk bekerja dan mengurusi urusan kantor. Dengan begitu, 24 jam dalam sehari yang dimiliki Moms dapat dilalui dengan lebih baik dan efektif.