Olahraga menjadi aktivitas yang harus rutin dilakukan. Selain memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh, olahraga juga akan membentuk tubuh menjadi lebih ideal.

Dikarenakan banyaknya manfaat yang didapatkan dari berolahraga, banyak orang yang tetap berolahraga meskipun dalam kondisi tubuh sedang flu, lho! Beauty juga pernah?

Namun,apakah berolahraga disaat tubuh sedang flu memiliki efek samping bagi tubuh? Melansir dari Everydayhealth (10/9/2020), seorang terapis di Northshore University of Health System, Leah Mooshil Durst mengatakan bahwa jika seseorang mengalami flu yang biasa, umunya aman untuk melakukan olahraga. Bahkan disaat tubuh sedang flu dan kita berolahraga flu terasa lebih baik. Meskipun belum ada bukti olahraga dapat mempercepat kesembuhan flu.

Namun, perlu diketahui juga jika kamu sedang flu dan memiliki gejala gangguan kesehatan yang lainnya akan memberikan dampak bagi tubuh lho jika kamu memaksakan diri untuk berolahraga. Seperti orang yang mengidap asma, gangguan hati, dan berbagai penyakit lainnya, sebelum melakukan olahraga disarankan untuk berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu upaya enggak membuat kesehatan menjadi memburuk.

Baca Juga: Boleh Enggak Sih Olahraga Setelah Makan Berat?