Rasa nyaman dan damai dari pelukan membuatnya disukai banyak orang. Pelukan merupakan salah satu aksi untuk mengungkapkan rasa sayang, bahagia, hingga sedih.
Nah ternyata Beauty, Menurut para ilmuwan, pelukan membawa banyak manfaat seperti memperkuat sistem kekebalan tubuh, mengurangi stres, dan bahkan meningkatkan harga diri. Di kutip dari Brightside (21/2/2020) ternyata jenis pelukan bisa menggambarkan hubungan seseorang.

Pelukan dari belakang

Pelukan ini menunjukkan ia memiliki perasaan yang mendalam kepada orang yang dipeluknya. Selain itu, ia orang yang bertanggung jawab dan siap memberikan perlindungan.

Pelukan dari hati ke hati

Mungkin pelukan ini jenis yang paling romantis. Dengan bersandar dan mebelai punggung satu sama lain dengan lembut. Biasanya pelukan ini untuk meminta dukungan.

Cuddle

Cuddle adalah jenis pelukan yang menenangkan. Biasanya dilakukan oleh orang yang sedang jatuh cinta. 

Pelukan bentuk A

Memiliki nama lain teepee, pelukan yang terjadi ketika orang baru pertama kali bertemu. Namun, jenis ini juga bisa terjadi antara orang yang sudah putus dan saling merindukan, atau antara orang yang diam-diam jatuh cinta.

Pelukan Kelompok

Jenis ini biasanya terjadi diantara teman atau kolega untuk menjukkan kebersamaan, terutama ketika mencapai sesuatu yang berharga. Selain itu, pelukan ini juga bisa dilakukan demi memberikan dukungan satu sama lain.

Pelukan satu sisi

Ini adalah jenis pelukan yang berlangsung cepat. Terjadi ketika dua orang sedang duduk atau berdiri bersebelahan. Pelukan ini bertujuan untuk menghibur atau hanya menunjukan keramahan.

Pelukan Erat

Jenis pelukan favorit di kalangan wanita ini menunjukkan kasih sayang dan kedekatan. Namun, biasanya laki-laki terlalu erat memeluk dan membuat wanita menjadi terluka.