Menu

Duh! Enak tapi Bahaya, Ini 5 Makanan yang Buruk untuk Kesehatan! Kalau Terlalu Sering Dikonsumsi Bisa Bikin...

28 Juni 2022 11:20 WIB
Duh! Enak tapi Bahaya, Ini 5 Makanan yang Buruk untuk Kesehatan! Kalau Terlalu Sering Dikonsumsi Bisa Bikin...

Kentang. (Unsplash/Lars Blankers)

HerStory, Jakarta —

Ternyata, tak semua makanan bisa memberikan efek yang bagus untuk tubuh. Beberapa dari makanan yang kita konsumsi bahkan bisa menimbulkan masalah kesehatan apabila dikonsumsi secara berlebihan.

Bahkan beberapa makanan yang tampaknya "sehat" ternyata mengandung lemak tak sehat, bahan-bahan buatan, dan pengawet yang tak perlu.

Jika kamu ingin hidup lebih sehat, hindari atau batasi konsumsi makanan-makanan berikut ini. 

Ayam goreng

Ayam dianggap sebagai alternatif yang lebih sehat dari daging merah. Ayam memiliki lebih rendah lemak jenuh daripada daging sapi dan merupakan sumber protein yang bagus.

Tapi lapisi dengan tepung dan digoreng dengan minyak panas, daging ayam berubah menjadi salah satu makanan yang paling tak sehat.

Saat menggoreng ayam dalam minyak, makanan tersebut menyerap banyak lemak, yang meningkatkan kandungan kalori makanan.

Lebih buruk lagi, menggoreng makanan pada suhu tinggi dalam minyak nabati atau minyak biji membentuk lemak trans, yang dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung, kanker, dan obesitas, menurut Journal of Food Science and Technology.

Lemak jenuh dari kulit ayam juga meningkatkan LDL (kolesterol jahat), yang berkontribusi pada plak di arteri, yang meningkatkan risiko  penyakit jantung dan stroke. 

Selain ayam goreng, makanan yang digoreng secara umum dikenal tak baik untuk kesehatan.

“Saya tidak menyarankan seseorang untuk tidak pernah makan gorengan, namun gorengan tidak boleh menjadi makanan pokok siapa pun. Secara umum, gorengan lebih tinggi lemak, garam, dan kalori, yang semuanya buruk bagi kesehatan jantung dan jantung. risiko mengembangkan obesitas,"  kata ahli diet terdaftar Angela L. Lago. 

Baca Juga: Catat! Ini 5 Makanan yang Mesti Dihindari saat Batuk, Jangan Ngeyel daripada Makin Parah!

Baca Juga: Waduh Gawat! Ini 7 Makanan Penyebab Perut Buncit yang Masih Jarang Diketahui, Jangan-jangan Ada Favoritmu?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Azka Elfriza