Beauty, dengan kemajuan zaman kita bisa melakukan semua hal dengan menggunakan gawai kita dan dibantu dengan media sosial agar kita bisa menjalin hubungan dengan orang yang mungkin jauh dari kita. Ternyata, setiap pengguna media sosial memiliki karakternya sendiri-sendiri, lho!

Mungkin beberapa dari kamu sudah tahu mengenai karakter setiap orang, seperti yang suka komentar, yang eksis, dan masih ada lagi. Nah,  untuk itu, kali ini HerStory ingin membagi karakter-karakter apa saja yang ada pada orang ketika bermain media sosial, penasaran?

Si Eksis

Beauty, coba deh, ada berapa banyak foto atau video yang sudah kamu unggah ke media sosial kamu? Meskipun hanya membagikan kegiatan sehari-hari, lagu yang didengar, pencapaian, barang baru dan lain-lain. Kalau jumlahnya lumayan banyak maka kamu bisa masuk ke dalam kategori si eksis dalam menggunakan media sosial, nih!

Si Obsesi dengan Likes

Biasanya kamu sehari berapa kali sih bolak balik buka akun media sosial kamu? Kamu mungkin sering bolak balik membuka akun media sosial kamu setelah memberikan unggahan baru demi melihat jumlah likes maka kamu bisa masuk ke dalam kategori yang obsesi dengan jumlah likes di unggahan kamu, lho

Terkadang pada beberapa orang, jumlah likes bisa memengaruhi suasana hati mereka. Apalagi kalau ternyata jumlahnya enggak sesuai dengan ekspektasi, pasti bête seharian, tuh!

Si Tukang Komentar

Di antara kamu pasti punya teman yang suka banget komen diunggahan kamu? Baik komentar yang penting sampai yang enggak penting sekalipun! Kolom komentar memang dibuat untuk membangun komunikasi dengan orang lain yang ada media sosial kamu, lho

Namun, meski begitu, akan lebih baik jika kamu menggunakan fitur ini dengan bijak. Jangan melayangkan komentar yang bisa membuat sang pemilik akun menjadi sedih. Media sosial seharusnya menjadi tempat untuk bersenang-senang ya, Beauty!

Si Kepo

Nah, untuk kamu yang punya pasangan, biasanya kamu masuk ke dalam kategori ini, nih! Biasanya kita akan kepoin akun pasangan kita untuk cari tahu mengenai informasi apa saja yang berhubungan dengan pasangan kita. Enggak jarang, media sosial membantu kita menemukan informasi baru mengenai pasangan atau orang lain yang mungkin sedang kita cari tahu.

Tapi, harus diperhatikan ya Beauty, memiliki sifat yang ingin tahu itu memang baik, namun jika sudah mengarah ke obsesi ada baiknya kamu beristirahat sejenak dari akun media sosial untuk menjaga kesehatan mental kamu!

Si Ekspresif

Media sosial bisa menjadi tempat yang tepat untuk kamu mengekspresikan diri. Kamu bisa berpendapat di media sosial mengenai berbagai macam isu yang menarik perhatianmu. Beberapa orang mungkin malu menampilkan bakat mereka di dunia nyata, namun kamu bisa mencoba menampilkannya di duna maya dan merasa lebih bebas. 

Dengan kamu berekspresi di akun media sosial kamu, maka kamu bisa saja menemukkan orang lain yang memiliki bakat seperti kamu dan bisa menjalin hubungan dengan mereka. Kalau kamu sering melakukan hal ini maka kamu masuk ke dalam kategori si ekspresif, nih.

Baca Juga: Deretan Alasan Kenapa Kamu Harus Private Media Sosial Kamu!

Nah, kira-kira kamu masuk ke kategori yang mana Beauty?