Untuk jaga kesehatan, tubuh membutuhkan asupan nutrisi yang cukup. Untuk itu, penting mengonsumsi air dengan jumlah yang disarankan. Ya, air adalah nutrisi, tapi banyak yang mengabaikan hal ini.

Untuk diketahui, 60 hingga 70 persen tubuh kita terdiri dari air. Ketika tak menjaga hidrasi tubuh dengan baik, tentu itu akan menyebabkan masalah kesehatan. Itu artinya penting banget lho untuk rajin konsumsi air putih.

Salah satu manfaat rajin konsumsi air putih adalah bisa meningkatkan kinerja metabolisme. Kabarnya minum air saat perut kosong dapat meningkatkan laju metabolisme setidaknya 24%. Ini sangat penting bagi orang-orang yang menjalani diet ketat.

Sudah jadi rahasia umum bahwa kinerja metabolisme yang maksimal akan menciptakan sistem pencernaan yang lebih baik. Para pejuang diet akan dapat mengikuti rutinitas diet dengan lebih mudah jika tubuh mencerna lebih cepat. Minum air segera setelah bangun tidur akan membersihkan usus besar, membuatnya lebih mudah untuk menyerap nutrisi.

Baca Juga: Belum Banyak yang Tahu, Ini Lho Manfaat Minum Air Hangat Sebelum Tidur

Saat kau minum air di pagi hari dalam keadaan perut kosong, kamu akan melepaskan semua racun dan itu akan memperbaiki sistem pencernaanmu.