Menu

Dokter Boyke Bongkar Makanan yang Bikin Wanita Lincah di Ranjang, Moms Ini Saatnya Bikin PakSu Happy!

29 Juni 2022 20:00 WIB
Dokter Boyke Bongkar Makanan yang Bikin Wanita Lincah di Ranjang, Moms Ini Saatnya Bikin PakSu Happy!

Ilustrasi gaya bercinta menggantung wortel. (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Seiring bertambahnya usia, wanita tak lagi lincah di ranjang, bahkan nggak mood untuk berhubungan seks. Hal itu karena makin menurunnya hormon estrogen yang yang diperlukan untuk menjaga gairah.

Hal itu diungkapkan oleh Seksolog kondang Dokter Boyke Dian Nugraha SpOG MARS dalam kanal YouTube pribadinya beberapa waktu lalu. Menurunnya kadar estrogen merupakan tanda-tanda seorang wanita dalam fase jelang usia menopause.

Akibatnya, wanita mulai malas berhubungan dengan suami atau kurang sensitif untuk menanggapi pasangan.

“Hati-hati itu tanda Anda sudah masuk masa perimenopause," katanya.

Saat berada dalam kondisi tersebut, wanita tidak lagi merasakan sensasi pada titik-titik sensitifnya.

"Ada banyak pasien (wanita) saya mengeluhkan, titik-titik yang biasanya menimbulkan nafsu sekarang kok tidak sensitif lagi. Misalnya kuping, dada, perut, area bawah pusar.," tuturnya.

Dokter Boyke pun menegaskan kondisi ini bisa diperlambat lajunya. Caranya mengonsumsi makanan-makanan yang bisa menjadi booster bagi tubuh untuk memproduksi hormon estrogen.

Kabar baiknya, makanan olahan kedelai adalah salah satu jenis yang bisa dimanfaatkan. Dokter Boyke menyarankan, makanan ini harus rutin dikonsumsi sebelum nmasuk masa perimenopause.

“Sebaiknya rajin-rajin mengonsumsi susu kedelai, tahu, tempe. Selain murah meriah, wanita bisa merasakan sensasinya saat melakukan aktivitas ranjang bersama suaminya," ujarnya.

Selain itu, dia menyarankan agar wanita rajin melakukan olahraga seperti jalan pagi dengan durasi minimal 30 menit.

Baca Juga: Penderita Diabetes Wajib Tahu Nih! Makanan Ini Cocok Sebagai Pengganti Nasi, Sehat dan Enak Moms

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Indonesia Naik Lagi, Segera Konsumsi Makanan Sehat Ini Moms! Bisa Lawan Omicron dan Varian Lainnya

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.