Menu

Gak Cuma Kurang Minum, Ternyata Ada Penyebab Lain Mengapa Seseorang Bisa Dehidrasi Beauty, Nomor Dua Malah Sering Dialami Wanita! Waduhh...

30 Juni 2022 17:49 WIB
Gak Cuma Kurang Minum, Ternyata Ada Penyebab Lain Mengapa Seseorang Bisa Dehidrasi Beauty, Nomor Dua Malah Sering Dialami Wanita! Waduhh...

Ilustrasi seorang wanita sedang minum air hangat. (Unsplash/engin akyurt)

HerStory, Jakarta —

Moms, kamu tak bisa menganggap sepele soal dehidrasi. Pasalnya, dehidrasi atau kekurangan cairan bisa menjadi hal serius jika terlambat ditangani.

Kebanyak orang akan menganggap kurang minum sebagai penyebab dehidrasi. Padahal ada faktor lain yang menyebabkannya, lho. Apa saja? Berikut penyebab dehidrasi yang gak banyak orang tahu dilansir dari Hello Sehat, Kamis (30/6/2022).

1. Diabetes

Seseorang yang mengalami diabetes, terutama jika ia tak menyadarinya, akan lebih berisiko mengalami dehidrasi. Kondisi diabetes menyebabkan dehidrasi karena tubuh akan selalu berusaha menyeimbangkan kadar glukosa darah berlebih lewat pembuangan urin yang lebih sering dari normalnya.

2. Menstruasi

Hormon estrogen dan progesteron memengaruhi kadar cairan tubuh. Saat keduanya mengalami perubahan, seperti selama menstruasi, konsumsi air rutin diperlukan untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Terlebih lagi jika darah yang dikeluarkan terlalu banyak maka kehilangan cairan dapat terjadi secara besar-besaran.

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.