Beauty, kuku mudah patah jika terlalu panjang? Tahukah kamu,ternyata kuku kita itu kuat sejak kita lahir,lho! Namun, seiring berjalannya waktu, kuku akan lebih mudah rapuh dan kering. Meskipun kamu berusaha menutupi kuku dengan cat kuku, tetap saja tidak akan memperbaiki kuku bahkan memperburuk kesehatan kuku.

Kesehatan kuku sama halnya dengan kesehatan rambut. Jika kuku terlihat enggak sehat seperti kering dan rapuh, maka ada tubuh kamu kurang nutrisi dan vitamin. Cara untuk memberikan nutrisi dan vitamin pada kuku sangatlah mudah. Kamu enggak perlu memberi berbagai macam suplemen atau melakukan perawatan kuku di salon.

Melansir dari Thelist(14/9/2020), untuk memiliki kuku yang sehat cobalah konsumsi makanan-makanan ini!

Konsumsi makanan yang sehat dan segar

Seperti yang sudah diketahui, makan yang tinggi protein dan tanpa lemak memberikan efek yang baik bagi kesehatan tubuh, sama halnya juga untuk kesehatan kuku. Seorang dokter kulit dan penulis, Ava Shamban mengatakan bahwa mengonsumsi daging tanpa lemak seperti kalkun, ayam, dan daging sapi dapat membuat kuku menjadi sehat dan kuat. Selain mengonsumsi daging tanpa lemak, cobalah mengonsumsi buah-buahan yang segar. Buah-buahan mengandung vitamin dan nutrisi yang dapat memberikan kesehatan pada kuku dan membantu pertumbuhan kuku.

Selain itu juga, rutinlah mengonsumsi sayuran hijau seperti kangkung, bayam, dan brokoli karena tinggi akan zat besi,folat,dan kalsium. Hal ini akan membantu kuku tetap dalam kondisi yang kuat meningkatkan kesehatan kuku.

Baca Juga: Jamur di Kuku Menganggu Penampilan Banget, Yuk Atasi dengan Bahan-bahan Alami Berikut Ini!