Sering enggak sih mendengarkan kalau mencukur bulu pada kaki,tangan,ketiak dan wajah akan membuatnya tumbuh kembali lebih cepat dan lebih tebal? Benar Enggak,ya?

Melansir dari beberapa sumber,nyatanya sering mencukur bulu enggak akan membuatnya menjadi bertambah lebat.

Seorang ahli dermatologi dari University of Southern California Medical School, Dr. Jennifer Wu mengatakan bahwa rambut halus yang tumbuh di permukaan kulit merupakan sel yang sudah mati.

Alasan kenapa bulu dapat tumbuh panjang karena karena terletak di bawah kulit yang bernama folikel. Selain itu juga, saat mencukur bulu, yang hanya tercukur adalah bulu yang sudah mati sehingga bulu akan tetap tumbuh lagi di folikel yang sama. Folikel juga tidak akan bertambah banyak saat dicukur. Ini yang menjadi alasan bahwa mencukur bulu tidak akan membuatnya bertambah lebat.

Akan tetapi, mungkin Beauty sering merasa setiap mencukur bulu akan terasa lebat. Hal ini dipengaruhi karena bulu yang tumbuh biasanya lebih tajam.Bulu yang biasanya sudah dicukur ujungnya terasa halus, tetapi saat setelah kita cukur memang sudah biasa bulu tersebut terasa tajam bahkan terlihat lebih gelap. Padahal bulu yang tumbuh sama aja,kok! 

Baca Juga: Jangan Asal Cukur! Ini Manfaat Rambut Kemaluan untuk Kesehatan