Menu

4 Menu Sarapan Terbaik dan Sehat, Kolesterol Jahat Auto Minggat, Mau Coba?

04 Juli 2022 06:53 WIB
4 Menu Sarapan Terbaik dan Sehat, Kolesterol Jahat Auto Minggat, Mau Coba?

Sandwich (BBC Good Food/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Sarapan menjadi salah satu aktivitas yang penting untuk dilakukan di pagi hari. Dengan sarapan, tubuh bisa semakin berenergi dan bersemangat menjalani aktivitas seharian.

Sarapan juga sangat penting dilakukan oleh penderita kolesterol. Namun, pemilihan menu makanannya enggak boleh sembarangan karena ada makanan yang justru berbahaya untuk kolesterol.

Melansir dari berbagai sumber (4/7/2022), berikut ini menu sarapan terbaik dan sehat yang bisa membantu menurunkan kolesterol jahat. Yuk, simak baik-baik, ya!

Oatmeal

Oatmeal menjadi pilihan sarapan terbaik yang rendah kolesterol. Oatmeal mengandung serat larut yang menempel pada kolesterol jahat di saluran pencernaan dan membantu mengeluarkannya dari tubuhmu.

Susu almond

Mengonsumsi susu almond atau kacang almond di pagi hari juga bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Menurut Harvard Health Publishing, makan dua ons kacang almond setiap hari dapat menurunkan kolesterol jahat sekitar lima persen.

Baca Juga: Resep Omelet Syaur, Praktis, Cocok untuk Menu Sarapan yang Enggak ribet

Baca Juga: Resep Bagelen Roti Tawar, Cuma 3 Bahan Aja, Praktis untuk Sarapan

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.