Selebgram Awkarin atau Karin Novilda tak terima saat dituduh sebagai selebgram yang suka minta gratisan. Hal ini berawal dari postingan salah satu akun instagram yang menjelaskan keadaan ekonomi pariwisata di Bali. Ia bahkan menyebut banyak hotel dan restoran tutup akibat pandemi COVID-19.

Lalu, ia menyebut bahwa ada selebgram yang ingin endorse tempat tersebut agar tak usah membayar makanan. Pihak restoran sendiri tak mengabulkan permintaan tersebut lantaran omset sedang menurun karena corona. Ironisnya, selebgram tersebut langsung menjelek-jelekkan nama restoran tempat ia makan.

"Ada sempet juga cerita katanya ada selebgram yang nginep, makan di salah satu restoran dihotel ini, awalnya minta agar bayar pake endorse. Karena manajemen gak menyanggupi (mungkin karena efek tidak ada omset), akhirnya selebgramnya ngepost sesuatu yang menjelekkan restoran tersebut,” tulis warganet tersebut, dikutip dari akun @lambe_turah Selasa (15/9/2020).

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh OFFICIAL LAMBE TURAH ENTRNT (@lambe_turah) pada 13 Sep 2020 jam 11:58 PDT

Melihat postingan tersebut, banyak warganet yang menduga-duga selebgram yang dimaksud adalah Awkarin, sebab ia baru pulang dari Bali. Awkarin juga pernah membuat ulasan tentang tempat makan yang menurutnya memiliki pelayanan buruk. Tak terima dengan tuduhan tersebut Awakrin angkat bicara.

“Yang ke Bali bukan gue doang. Yang dimaksud juga bukan gue. Kalo gue kemarin complain bukan ke restaurant ini, tapi ke fine dining dimana gue bayar Rp35 juta tapi bukan kayak fine dining. Gak pernah gue minta gratisan. Jangan pukul rata semua influencer cuma karena lo benci satu tsayy,” balas Awkarin.

Awkarin bahkan sampai membeberkan biaya satu kali makan untuk membuktikan bahwa ia bukan selebgram yang tak bermodal. Ia menunjukan bukti pernah membayar makan di fine dining sebesar Rp35 juta. Namun, kecewa karena pelayanannya buruk.

“Gelas-gelas ditaruh dipinggir, daripada di hadapan kita. Gak ada table assistant yang standby untuk jelasin makanan yang datang. Ini krusial banget sih. Mati lampu tsay. Ckck sangat kecewa dan gak ada ganti rugi apapun yang ditawarkan,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Dituduh Jadi Selingkuhan Sabian Tama, Oubrey Aulia Angkat Suara Lagi, Netizen: Pansos, Yuk, Pansos!

Tak ingin membahas panjang lebar. Setelah meluruskan persoalan tersebut, Awakrin bilang ia akan vakum bermain Twitter dan memilih  fokus dengan pekerjaannya.