PSBB kembali diperketat di wilayah DKI Jakarta. Dengan begitu, beberapa sektor usaha pun kembali di tutup. Untuk kembali menggerakan sektor usaha di masa PSBB, penting untuk membeli barang-barang lokal buatan Indonesia. Salah satunya adalah produk-produk minuman kesehatan.

Indonesia memiliki beragam rempah. Hal itu pula yang mendorong beberapa pelaku usaha untuk mengemas rempah-rempat tersebut jadi minuman kesehatan. Tak kalah dengan produk buatan luar negeri, dilansir dari laman sindikasi ProSehat (15/9/2020) berikut ini beberapa produk minuman kesehatan asli buatan Indonesia:

1. Susu Jahe Sidomuncul

Minuman pertama yang banyak digemari adalah produk olahan jahe. Ya, pasti kamu sudah enggak asing lagi deh dengan produk susu jahe yang diproduksi oleh PT Sido Muncul. Minuman ini mengandung ekstrak jahe yang dibakar, ditambah dengan susu dan gula.

Bukan hanya mudah ditemukan, susu jahe juga jadi populer karena rasanya yang lezat serta memberikan kehangatan pada tubuh. Susu jahe cocok dikonsumsi pada malam hari atau saat musim hujan sehingga memberikan kesegaran dan kehangatan pada tubuh.

Tak hanya itu, susu jahe juga memiliki beragam manfaat kesehatan lho, seperti meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah kanker, dan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular (jantung).