Hampir setiap wanita selalu kedatangan 'tamu' yang rutin berkunjung setiap bulannya. Apa lagi kalau bukan menstruasi atau yang biasa disebut haid. Menstruasi atau haid ini merupakan siklus wajar yang dialami oleh setiap wanita yang memiliki kondisi kesehatan normal.

Banyak hal terjadi pada tubuh selama periode awal, sebelum, atau bahkan setelah mengalami datang bulan. Mulai dari nyeri kram perut, mood swing, nafsu makan yang tinggi dan lain sebagainya. Kondisi tersebut terbilang normal dan wajar dialami oleh setiap wanita saat fase datang bulan.

Tapi Beauty, enggak bisa semua dianggap wajar dalam fase menstruasi ini. Ada beberapa hal yang mungkin kamu cemaskan selama periode menstruasi. Beberapa gangguan tersebut kalau enggak segera ditangani dengan baik, fatal akibatnya bagi kesehatan tubuh.

Berikut ini HerStory rangkum lima jenis gangguan menstruasi yang kerap terjadi dan perlu kamu ketahui. Menyadur dari laman harringtonhospital.org, yuk simak terus ulasan berikut.

Pendarahan haid berat

Pendarahan dianggap berat kalau menggangu aktivitas normal selama periode menstruasi berlngsung. Hampir sebagian wanita mengalami pendarahan hebat selama menstruasi, sehingga mereka enggak bisa melakukan aktivitas harian.

Baca Juga: Enggak Cuma Bisa Turunkan Berat Badan, Ini Manfaat Lain Konsumsi Nasi Shirataki yang Perlu Ibu Bekerja Tahu, Sudah Coba?