Moms, mungkin di antara kamu yang saat ini lagi berjuang menurunkan berat badan, nasi merah menjadi alternatif pilihan untuk menunjang keberhasil dietmu, bukan? Nasi merah enggak cuma memiliki manfaat untuk diet saja, bagi si kecil, mengonsumsi nasi merah bisa membantu tumbuh kembangnya lho!

Ketimbang nasi dengan beras putih, beras merah mengandung nutrisi yang lebih banyak. Seperti karbohidrat, gula, serat, lemak, protein, vitamin B1, B2, B3, B6, asam folat, kalsium, besi, mangan, fosfor, natrium, kalium, magensium, dan juga seng.

Biasanya, para ibu menjadikan beras merah ini sebagai salah satu menu MPASI. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, beras merah mengandung beragam nutrisi untuk membantu tumbuh kembang si kecil. 

Merangkum dari berbagi sumber, Selasa (22/9/2020), berikut lima manfaat beras merah untuk si kecil.

Bantu tumbuh kembang otak dan oragn tubuh lainnya

Vitamin B kompleks yang terkandung dalam beras merah bermanfaat untuk membantu perkembangan otak dan organ tubuh si kecil setelah lahir. Beras merah juga mengandung asam lemak alfa linolet di dalamnya.

Kandungan ini akan membentuk asam lemak rantai panjang yang akan digunakan tubuh untuk berbagai fungsi. Salah satunya adalah DHA yang memberi banyak manfaat untuk perkembangan otak dan mata si kecil.

Baca Juga: Moms, Ternyata Anak Perempuan yang Tak Tinggal dengan Orang Tua Lengkap Miliki Risiko Pubertas Dini, Lho!