Pasangan suami istri harus menjaga agar kehidupan pernikahan harmonis dan bahagia setiap harinya. Bagaimana cara menjaga hubungan yang berkualitas bersama pasangan? salah satu caranya adalah dengan memiliki kehidupan seks yang sehat. Sehat dalam artian tak hanya berkaitan dengan fisik saja, lho!

Kehidupan seks yang sehat adalah saat kamu dan pasangan merasa nyaman untuk membicarakan kebutuhan seks satu sama lain. Melansir dari Popbela, Selasa (22/9/2020) Simak 6 kebiasaan seks sehat Ini.

1. Berani mengungkapkan jika kamu merasa kurang puas

Komunikasi adalah kunci penting dalam setiap hubungan yang sehat, baik itu romansa, seksual, maupun jenis hubungan lainnya. Namun, cara kamu menyampaikan pikiran maupun perasaanmu juga sama pentingnya untuk membantu agar diskusi mengarah pada solusi.

Misalnya, kamu merasa kurang puas dengan kehidupan seks kalian, hindari menyampaikan hal tersebut seakan sedang menyalahkan pasangan. Memang, mengungkapkan kejujuran dan keinginan membuatmu merasa kurang nyaman, terutama jika berhubungan dengan seks. Namun, komunikasi yang terbuka adalah kunci penting dalam membangun kehidupan seks yang sehat dan penuh rasa percaya.

2. Sering berhubungan seks bukan berarti bisa menambah kebahagiaan

Banyak pasangan yang memiliki jadwal seks rutin merasa kebingungan, "Mengapa hubungan masih terasa kurang memuaskan?" Faktanya, jumlah sesi bercinta kamu dan pasangan nggak dapat memengaruhi kebahagiaan hubungan kalian, melainka, kualitas seks yang memiliki pengaruh penting. 

Terapis mengatakan kalau kualitas suatu sesi bercinta yang perlu kamu dan pasangan perhatikan. Apa kamu dan pasangan sama-sama merasa puas dengan kehidupan seks kalian? Jika jawabannya ya, kamu dan pasangan telah memiliki hubungan yang berkualitas. Ingat kalau seks nggak hanya menjadi cara untuk membangun ikatan antara satu sama lain. Dalam hubungan romansa, pastikan kalian berdua mengutamakan ikatan perasaan bersama dengan kegiatan intim ini.

Baca Juga: Beauty Waspada, Ini Usia Pernikahan yang Rentan Mengalami Perselingkuhan!