Moms, kehamilan sudah menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu bukan? Pastinya Moms merasa enggak sabar ingin melihat si kecil dan menggendongnya. Namun, sebelum melahirkan, Moms pasti akan merasakan perubahan di beberapa bagian tubuh. Salah satunya yang menjadi masalah adalah munculnya stretch marks.

Sebenarnya stretchmarks tidak hanya muncul pada ibu hamil saja tetapi remaja juga merasakan stretch marks ini. Stretch marks biasanya muncul berbentuk guratan bewarna putih dan sangat mengganggu penampilan. Bahkan enggak jarang wanita yang merasa stretch marks ini membuatnya enggak percaya diri. Nah, oleh karena itu, HerStory merangkum cara mencegah munculnya stretch marks pada kulit. Yuk disimak!

1. Ruangan harus dalam kondisi yang lembab

Suhu ruangan yang lembab akan membuat kulit menjadi lebih elastis dan dapat merenggang. Kulit yang elastis ini akan mencegah timbulnya stretch marks. Untuk suhu yang normal yaitu 23-24 derajat celcius. Jika kamu berada pada kondisi ruangan ber-AC, usahakan perbanyak cairan dan konsumsi vitamin C.

2. Gunakan lotion anti stretch marks

Untuk mencegah munculnya stretch marks pada kulit, gunakanlan lotion anti stretch marks. Sekarang ini banyak lotion anti stretch marks yang beredar di supermarket, disarankan untuk mencoba merk ternama terlebih dahulu. Perlu diingat lagi, konsultasikan ke dokter terlebih dahulu sebelum menggunakan lotion. Jika dokter mengatakan aman maka rutinlah menggunakannya untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga: Disebut Hamil Duluan Sebelum Menikah, Ternyata Ini Alasan Perut Lesti Kejora Terlihat 'Membesar'